Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Sibolangit Deli Serdang Ricuh

0
675

Keterangan Gambar: Massa pro dan anti KLB (Foto/Ist)

SIBOLANGIT (Media24Jam.com) – Pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang  berlambang Bintang Mercy digelar di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumut, Jumat (5/3) sempat ricuh.
Pasalnya, antara massa dari arena KLB dan begitu juga  rombongan Partai Demokrat Sumut terjadi aksi saling lempar diluar lokasi, tepatnya di SPBU 14.203.1161 PT Kumala Suka Makmur sehingga kericuhan tidsk dapat fihindarkan dan menyebabkan puluhan orang luka-luka.
Bahkan seorang security SPBU mengalami cedera dan terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.
Disitu  massa Kongres Luar Biasa  meminta agar massa anti KLB pulang dan meninggalkan tempat, namun permintaan itu sepertinya tidak dihiraukan mereka sehingga terjadi  kericuhan.
Menurut saksi mata yang tak ingin namanya disebut mengatakan, aksi saling lempar antara dua kubu terhenti karena massa dari masyarakat mendatangi tempat kericuhan dan pihak Kepolisian tadi belum tiba di lokasi.
“Awal terjadi aksi saling lempar ketika kubu anti KLB nongkrong di kantin SPBU, mungkin ada yang melapor keberadaan mereka dan secara  tiba-tiba datang massa dari arena KLB, sehingga bentrok terjadi,” ujarnya.
Sementara security Pom Bensin yang mengalami luka ringan bernama Armanda Sembiring (40) dan seorang pedagang kopi Rajo (20)  masih mendapat perawatan.
Sekedar diketahui KLB yang rencana akan digelar selama 3 hari, Jumat (5/3) hingga  Minggu (7/3) diduga untuk menggulingkan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Trimurti Yudhoyono (AHY).
Pantauan wartawan, kongres luar biasa di aula hotel masih sedang berlangsung. Sedangkan disekitar lokasi terlihat puluhan personil dari Poldasu sedang berjaga-jaga untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan. (Ton/Roi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here