KPPP – Pos Terpadu ASDP Batam Kawal Arus Mudik Natal & Tahun Baru 2021

0
462

KEPRI, (media24jam.com) – Arus mudik jelang Natal dan tahun 2021 di pelabuhan PT Ferry ASDP Telagapunggur kota Batam terus meningkat pesat. Eskalasi arus mudik ini telah terasa sejak satu minggu belakangan hingga H-2 Natal 2020. Puncak arus mudik kendaraan yang akan keluar pulau Batam dipastikan akan berlangsung hingga 31 Desember 2020, atau memasuki tahun baru 1 Januari 2021. Hal ini ditandai dengan pihak ASDP yang tidak lagi melakukan pelayanan penjualan tiket kapal penyeberangan (Ro Ro) antar provinsi. Semua tiket telah habis terjual.

Liputan media24jam.com dilapangan, dalam seminggu belakangan ini memang tampak pelabuhan ASDP Telagapunggur yang biasanya dipenuhi oleh mobil angkutan barang (Ekspedisi), namun kini telah dipenuhi oleh mobil pribadi para pemudik yang akan meninggalkan pulau Batam, diantaranya ke pelabuhan Sei Selari (Bengkalis) Provinsi Riau, dan pelabuhan Kuala Tungkal Provinsi Jambi. Juga antar pulau dalam Provinsi Kepri diantaranya ke, Kabupaten Bintan (Tanjunguban), Karimun dan Lingga.

Pantauan media24jam.com, suasana di pelabuhan ASDP Telagapunggur kota Batam terkini, tampak berdiri Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru 2021. Artinya, dikawasan pelabuhan ASDP telah terbina dan sinergi antara petugas anggota Pos Polisi KPPP (Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan) Telagapunggur, dan pos Terpadu ASDP dalam hal melakukan pengawasan, penertiban, memberi pelayanan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat pengguna jasa angkutan Kapal penyebrangan (Ro Ro).

Di pelabuhan ini, tampak setiap akan keberangkatan kapal Ro Ro, petugas anggota Pos Polisi KPPP pelabuhan Telagapunggur turut membantu mengatur kelancaran arus kendaraan pemudik secara teratur masuk ke dalam kapal Ro Ro. Menariknya para anggota KPPP yang bertugas juga tidak lupa mengingatkan para supir dan masyarakat pengguna jasa pelabuhan ASDP, ketika dalam perjalanan untuk selalu menggunakan masker dan tetap menjaga kebersihan sesuai protokol kesehatan. Pantauan awak media ini hingga memasuki, Rabu, 23 Desember 2020, arus mudik di pelabuhan ASDP Telagapunggur kota Batam dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali. (handreass/ din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here