Lanjuti Program Napak Tilas Sejarah Kesultanan Pantai Timur, LIPPSU & Yayasan Daun Sirih Audensi ke Sekda Labuhanbatu

0
614

LABUHAN BATU, (media24jam.com) – Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumut (LIPPSU) dan Yayasan Daun Sirih bersama dengan Majelis Kerapatan Adat Kesultanan Bilah melakukan audiensi dengan Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM di Rantau Prapat Senin, (2/3/2020) lalu.

Pertemuan itu dimaksudkan guna menindak lanjuti Program “Napak Tilas Sejarah Kesultanan Pantai Timur ” dengan Tajuk ‘Rahib dan Bangkitnya Kembali Kesultanan Bilah’.

Ketua LIPPSU, Azhari A M Sinik mengatakan, tujuan audensi, guna membahas dan menyampaikan 2 kegiatan yang akan di laksanakan oleh Tim Napak Tilas Sejarah Kesultanan Pantai Timur pada 14 maret 2020 di dua tempat , yaitu Di Negeri Lama dan Aula Asrama Haji Rantau Prapat.

“Dua acara itu sudah matang dan akan dihadiri oleh Bapak Gubernur Sumut, Pangdam I Bukit Barisan dan Sekdasu,” ujar Azhari.

Masih dikatakan Azhari, tujuan diselenggarakannya acara ini dalam rangka membangkitkan kembali Peradaban Budaya Melayu di Indonesia khusus Pantai Timur bagi Generasi Muda yang sudah mulai hilang dan runtuh.

“Kemudian di lanjuti dengan acara Dialog Sejarah Kesultanan Pantai Timur,” terangnya.

Dengan adanya kedua acara dimaksud, lanjut Azhari Sinik
lagi, semoga dapat membangkitkan semangat generasi muda utk mencintai sejarah dan budayanya yang berpegang teguh dengan Keimanan yang kuat.

Sementara itu, Sekda Labuanbatu mengatakan, hal ini membuktikan kita masyarakat yg beragama, berbudaya dan beradat, menjadikan kita manusia bermartabat. ucap Sekda Labuhan Batu.

Pemkab Lubahan Batu sangat mendukung sepenuh acara Budaya dan Sejarah yang diselenggarakan oleh Tim Napak Tilas Sejarah Kesultanan Pantai Timur, yg di motori oleh LIPPSU dan Yayasan Daun Sirih. (er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here