Lempari Masjid Istiqomah Anak Genk Motor Tewas Dimassa

0
368

LABUHAN DELI, (media24jam.com) – Seorang remaja diduga komplotan genk motor meregang nyawa setelah dihakimi massa. Warga mengamuk karena korban dan temannya menyerang dan melempari Masjid Istiqomah dengan batu.

Peristiwa yang menghebohkan warga Jalan Veteran, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, itu terjadi Kamis (14/5/2020) sekira jam 03.00 wib.

Menurut saksi Fery (37) mengatakan, peristiwa itu bermula saat sekelompok remaja mengendarai sepeda motor menyerang sejumlah Remaja Masjid Istiqomah di Pasar 7, Desa Manunggal.

“Belum diketahui motif kejadiannya, tiba-tiba saja terjadi tawuran. Sekelompok remaja saling serang. Karena merasa terdesak sekelompok remaja masjid Istiqomah memasuki pelataran masjid,” ujar Fery.

Namun saja sekelompok pemuda yang mengendarai sepeda motor berusaha mengejar dan masuk ke masjid. Bahkan, mereka melakukan pelemparan ke dalam lokasi masjid.

Geng Motor yang tewas

“Sewaktu terjadi pelemparan terhadap masjid Istiqomah, para RM Istiqomah berteriak lewat toa masjid dan meminta pertolongan warga,” katanya.
Lantas masyarakat diseputaran masjid Istiqomah langsung keluar rumah dan mengejar kelompok yang melakukan pelemparan masjid.

Nahas salah seorang dari kelompok yang melempar masjid terjatuh, tertangkap dan di massa, sehingga mengalami luka-luka yang cukup parah.

Remaja yang terkapar di jalan itu sampai kini belum diketahui indetitasnya, terakhir dilarikan warga ke RS Sinar Husni untuk mendapat perawatan. Namun nyawa pria tersebut tak tertolong, pihak kepolisian langsung membawahnya kerumah sakit bhayangkara Medan untuk dilakukan visum

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari SH yang dikonfirmasi, Kamis (14/5/2020) mengatakan pihaknya masih melakukan lidik. (hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here