Meskipun Cuaca Hujan, Kapolres Batu Bara Tetap Blusukan

0
254

Batu Bara, Media24Jam – Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, memang sosok pemimpin yang tak kenal lelah dalam berbagi. Meskipun diterpa cuaca hujan, sama sekali tidak menyurutkan niat Sang Pejuang Duafa tersebut untuk blusukan dan berbagi kepada warga kurang mampu. Kali ini Kapolres dan rombongan menyinggahi kediaman Rodiah (82) yang tinggal dengan anaknya dengan gangguan jiwa di Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 17.30 Wib.

Rodiah (82) merupakan seorang janda yang saat ini tinggal bertiga dengan anaknya. Namun sangat disedihkan kedua anaknya tersebut saat ini mengalami gangguan jiwa.

“Anak saya ada lima sudah meninggal tiga, jadi tinggal dua orang ini yang masih hidup dan keduanya mengalami gangguan jiwa. Kalau si Nurdin selalu dirumah saja sedangkan Isna sering keluar dari rumah berjalan keliling kampung dan pulang pada malam hari. Dulunya mereka normal, namun saat Abang beradik ini pulang dari negeri jiran Malaysia pada 10 tahun yang lalu, mereka jadi sering mengamuk saat hari hujan dan sering merusak rumah hingga pintu dan jendela sering kali menjadi sasaran amukannya,” ujarnya.

Kondisi Rumah Nek Rodiah saat dikunjungi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH

Nek Rodiah juga mengakui kalau dirinya pun sering mendapat perlakuan kasar terhadap anaknya yang tiba-tiba sering mengamuk, hingga masyarakat selalu mengungsikan dirinya dan anak-anaknya.

“Ya, walau begini mereka adalah anak-anak saya, apapun yang terjadi kepada saya, saya ihklas menerimanya. Ayah mereka sudah meninggal 15 tahun lalu, saya hidup dengan pasrah, saya sudah tua tak bisa mencari nafkah buat mereka, jadi hanya belaskasihan dari orang (dermawan) yang saya harapkan. Diberi apa saja saya terima asal anak-anak saya yang saat ini sedang sakit bisa makan dan hidup,” ungkap Nek Rodiah dengan meneteskan air mata.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, yang mendengar kisah tersebut langsung terharu dan memberikan bantuan kepada Nek Rodiah dan keluarga.

“Saya akan perbaiki rumah Ibu Rodiah dengan membelikan pintu dan jendela rumahnya ini. Saya sangat terharu dengan perjuangan sang ibu yang dengan tulus memperjuangkan anak-anaknya meskipun mengidap penyakit gangguan jiwa. Di usianya yang sudah renta ini beliau harus memikirkan makan anaknya, membersihkan kotoran air kecil dan besar anaknya setiap hari. Sungguh luar biasa perjuangan Nek Rodiah, semoga Allah memberikan kemudahan-kemudahan untuk ibu Rodiah ini. Melalui Bhabinkamtibmas saya akan pesankan untuk sering memperhatikan Nek Rodiah ini,” jelasnya.

Dalam kunjungannya tersebut Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, tampak didampingi oleh Kabag Sumda Polres Batu Bara Kompol Elfrida Lumban Raja, Kasubbag Humas AKP Niko Siagian dan Kades Guntung Mukhlis. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here