Operasi Yustisi Penerapan Prokes, Polsek Patumbak Sasar Pesta Perkawinan dan Tempat Karaoke

0
352

PATUMBAK (media24jam.com) – Polsek Patumbak bersama tiga pilar terus gencar menggelar Operasi Yustisi untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Corona Virus Disaese (Covid-19) di wilayah hukumnya, Sabtu (13/2/2021) malam.

Kali ini yang menjadi sasaran tempat pesta perkawinan dan kafe lesehan penyedia karaoke yang disarankan tetap mematuhi prokes.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza mengatakan, operasi yang digelar bersama tiga pilar tersebut dalam rangka penertiban dan pendisiplinan prokes adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19.

” Jangan pernah bosan kami terus lakukan kos yustisi ini untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19,” sebut  Arfin Fachreza kepada media 24jam.com, Minggu (14/2/2021).

Arfin menjelaskan, pihaknya melakukan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan hajatan perkawinan di Dusun V Desa Patumbak Kampung, agar seluruh tamu undangan yang datang tetap memperhatikan prokes.

” Kita mengimbau yang sedang menggelar pesta agar tetap mempedomani aturan Prokes sesuai anjuran pemerintah, misalnya menyiapkan wadah mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer,” ungkapnya.

Di lokasi lain, kata Arfin, tim gabungan dari Kecamatan, Sat Pol PP, Babhinsa dan POLRI melakukan Operasi Yustisi di Jalan Pertahanan dengan cara memberhentikan setiap pengguna jalan yang melintas.

“Pengendara yang tidak memakai masker diberi teguran. Tim juga memberikan masker kepada pengendara yang tidak punya,” sebut Arfin.

Selain itu, timpal Arfin, tim gabungan juga mendatangi tempat usaha lesehan yang menyiapkan tempat karoke dan minuman untuk para tamu. Kemudian dilakukan teguran kepada pemiliknya, karena tidak menyediakan tempat cuci tangan.

“Pengunjung kita sarankan untuk mengenakan masker dan menjaga jarak di kursi-kursi yang disediakan pengelola. Intinya mereka terima dan memahami apa yang kami lakukan ini,” pungkas Arfin.

Hingga usai pelaksanaan Operasi Yustisi berjalan aman dan tertib. Arfin mengatakan operasi serupa akan terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Medan, terkhusus di wilayah Patumbak. (*/zul)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here