PBVSI Batu Bara Ikuti Rakerda Provsu di Deli Serdang

0
312

Batu Bara, Media24Jam – Ketua Persatuan Bola Voli seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Batu Bara, Gomgom AM Hutabarat bersama Sekretarisnya, Ridho mengikuti acara Rapat Kerja Daerah ( Rakerda) Provinsi Sumatera Utara, yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (15/01/22) dan Minggu (16/01/22), di Aula Pusdiklat PTPN III Sei Karang, Kabupaten Deli Serdang.

Acara diikuti sebanyak 26 Pengurus Cabang/ Pengurus Kabupaten Kota se Provinsi Sumatera Utara.

Hadir dalam acara tersebut ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, Ketua PBVSI Sumut Wiko Lovino SH, GM PTP III Serdang II Dani Dian Setya Hasibuan serta Pengkab / Pengkot PBVSI se Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Ketua PBVSI Wiko Lovino, SH mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran para tamu undangan.

“Terimakasih atas kehadirannya. Di tahun 2021 kita tidak bisa berbuat banyak karena situasi pandemi Covid-19. Kita hanya banyak melakukan koordinasi dan fokus pada media sosial,” ujar Wiko.

Wiko pun melanjutkan, kita tidak bisa sendiri tapi harus bersama-sama bekerja dengan Pengkab/Pengkot dalam melakukan program selanjutnya. Untuk kedepannya kita tambahkan fokus pada Volly pasir, yang mana Volly pasir ini identik dengan pariwisata.

“Untuk volly pasir targetnya daerah Nias dan Danau Toba. Kita tidak hanya PON tapi berkemas menuju Olimpiade dan dalam 17 cabang olahraga unggulan Nasional, Bola Volly masuk dalam kriteria itu. Dan sentra pembinaan nasional kita mengikuti Jepang. Yang pasti untuk Sumut bersama kita bisa, Volly Sumut Juara,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua PBVSI Batu Bara Gomgom AM Hutabarat usai acara Minggu (16/01/22) mengatakan bahwa Raker PBVSI ini adalah satu program mutlak yang menampung seluruh aspirasi pengurus bola Volly Sumut.

“Disinilah dirumuskan secara bersama tentang ketentuan-ketentuan, baik itu aturan maupun acuan dalam melaksanakan program kalender kegiatan tahunan perbola volian di Sumut,” ujarnya.

Lanjut Gomgom, mengingat waktunya yang cukup singkat, ada hal-hal yang belum terbahas secara baku dan  tuntas meskipun sudah dilakukan pembahasannya melalui komisi-komisi serta keputusan pada rapat sidang plenonya.

“Kita berharap pihak PBVSI Pengprov Sumut dapat menyempurnakan hal-hal yang masih kurang sempurna dalam pembahasannya agar seluruh ketentuan tidak melebar hingga aturan yang tertinggi yakni undang-undangnya,” harapnya.

Lebih lanjut Suriaman menambahkan, kita yakin bola volly Sumut itu punya peluang yang besar untuk lebih maju, karena memiliki segudang atlit-atlit yang berpotensi di jenjang nasional, apabila benar dalam  mengelolanya melalui mekanisme dan management yang baik.

“Paling tidak, dalam perekrutan atlit, kedepannya jangan ada lagi intervensi-intervensi yang bisa merugikan kualitas atlit berprestasi percayakan penuh kepada panitia dan pelatih sehingga motto Sumut Juara dapat terealisasi. Apalagi Sumut akan menjadi tuan rumah pada PON XXI tahun 2024 dibutuhkan kerjasama dengan Pengkab/pengkot PBVSI dalam waktu yang lebih dini, dan lebih matang persiapannya sehingga semua berjalan sukses,” terang Ketua PBVSI Batu Bara ini mengakhiri. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here