PD. Al Jam’iyatul Washliyah Batu Bara Gelar Sosialisasi dan Bimtek Sensus Warga

0
196

Batu Bara, Media24Jam – Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara melakukan Sosialisasi dan Bimtek Sensus Warga Al Washliyah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (27/01/2022), di kantor PD Al Washliyah Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Tim yang dipimpin oleh sekretaris PW Al Washliyah Sumatera Utara Alim Nur Nasution bersama ketua Lembaga Kajian Startegis Al Washliyah Eko Marhaendy melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis sensus warga Al Washliyah di Batu Bara.

Peserta yang hadir pengurus Daerah (PD), Pengurus Cabang (PC) se Kabupaten Batu Bara dan Ketua Organ Bagian Al Washliyah.

Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Batu Bara Ustadz Al Asari, S.Ag, M.Si mengucapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan kegiatan itu.

“Alhamdulillah hari ini kami melaksanakan kegiatan sosialisasi dan bimtek sensus warga Al Washliyah. Kegiatan ini merupakan program Pengurus Wilayah (PW) Al Washliyah Sumatera Utara dalam rangka pendataan warga Washliyah Sumatera Utara. Kami juga mengucapkan selamat datang di Batu Bara kepada sekretaris PW Al Washliyah Sumut dan seluruh Tim Sensus yang hadir yang merupakan penghormatan yang besar kepada kami sebagai Pengurus Daerah. Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi dan Bimtek ini sebab banyak memberikan manfaat dan kami memandang program ini sebagai sebuah lompatan besar Al Washliyah Sumatera Utara. Pendataan anggota atau warga Washliyah menjadi penting agar dapat menata dan memetakan potensi yang ada di Al Washliyah,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris PW Al Washliyah Sumut menjelaskan tentang philosofi dan latar belakang program sensus ini. Dalam arahannya beliau menyampaikan pesan penting untuk seluruh warga Washliyah terutama pengurus diseluruh tingkatan bahwa PW datang ke Batu Bara tidak hanya membawa badan tapi kita membawa sistem yang akan diserahkan kepada Pengurus Daerah.

“Sistem ini memudahkan kita dalam melihat data warga Washliyah. Sehingga ketika kita mau mengetahui berapa banyak warga Washliyah di satu kecamatan maka tinggal klik saja maka akan terbukalah informasi tersebut.” kata Nur Alim.

Pemateri atau pemandu acara sosialisai dan bimtek sensus warga Al Washliyah Eko Marhaendy menyampaikan secara teknis input data warga Washliyah yang berbasiskan kecamatan.

“Jadi setiap orang yang mau masuk Al Washliyah atau mengurus Kartu Washliyah terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran yang disahkan oleh Pengurus Cabang.” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog tanya jawab dan ditutup dengan penyerahan berkas formulir pendataan anggota yang diserahkan oleh sekretaris PW kepada ketua PD Al Washliyah Batu Bara. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here