Pelaku Pembacok Warga Bagan Deli Berhasil Diciduk

0
542
BELAWAN (Media24jam.com) – Pasca pembacokan terhadap tiga warga di Ujung Tanjung 1, Lingkungan, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan beberapa waktu lalu.
Akhirnya, Polsek Belawan berhasil meringkus salah satu tersangka, Rabu (17/3).
Satu tersangka yang berhasil diamankan bernama Suhendra (48) warga Lorong Masjid IV Lingkungan 4, Kelurahan bagan deli Kecamatan Medan Belawan. Tersangka ditangkap dari kediamannya.
Kapolsek Medan Belawan Kompol D.J Naibaho melalui Kanit Reskrim Iptu AR Riza membenarkan penangkapan terebut.
“Ya sudah kita tangkap, tersangka kita tangkap dikediamannya berdasarkan Laporan Polisi : LP /37 /III /2021/SU/Pel. Belawan tanggal 16 Maret 2021  a.n Misliah,”ucap Kanit.
Iptu Reza menjelaskan, berdasarkan laporan keluarga korban tim Reskrim Polsek Belawan langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para tersangka.
“Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa keberadaan pelaku utama penganiayaan sedang berada dirumahnya yang beralamat di Jalan Lor. Masjid Lingkungan 4 Kecamatan Medan Belawan. Saat kita tangkap tersangka tidak melakukan perlawan,”jelas Iptu Reza.
Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sebila parang yang digunakan tersangka.
“Tersangka sudah diboyong ke Mapolsek Medan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut, untuk para tersangka yang lain masih kita kejar,”sebutnya.
Sebelumnya, tiga warga Kelurahan Bagan Deli, Kecmatan Medan Belawan menjadi korban pembacokan yang dilakukan beberapa orang.
Pembacokan diduga, sakit hati lantaran anak tersangka yang menjadi korban tawuran tak mendapat biaya perobatan dari korban.
Setelah usai membacok tiga warga, Para tersangka kabur melarikan diri.
Pantauan di Polsek Belawan, korban pembacokan Zailani (41) bersama adiknya, Iwan Setiawan (36) tampak hadir untuk dimintai keterangan oleh penyidik.
“Malam itu dia (pelaku) datang langsung membacok. Masalahnya karena masalah anak berkelahi,” kata Zailani tampak bingung saat akan masuk ke ruang penyidik.
Kasus pembacokan itu diduga karena persoalan keributan anak mereka yang terjadi beberapa hari lalu. Para pelaku mendatangi rumah korban dengan kesal langsung membacok korban dengan parang yang telah dibawanya.
Akibat kejadian itu, para korban, Zailani (41) bersama adiknya, Iwan Setiawan (36), serta temanya, Zihan Hakiki (26) mengalami luka bacok di kepala. Kasus itu kini masih ditangani Polsek Belawan. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here