Pelempar Bus Trans Metro Deli Ditangkap, Pelaku Ingin Minta Setoran

0
315
BELAWAN (Media24jam.com) – Polres Pelabuhan Belawan meringkus pelaku pelempar kaca Bus Trans Metro Deli yang terjadi di Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan beberapa pekan lalu.
Pelakunya, Madan Sitompul (38) warga Jalan Pulau Sinabang, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, kini telah diamankan di Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.
Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek Hery Cahyadi mengatakan, kasus pelemparan bus milik Pemko Medan tersebut dilempar (4/5), lalu. Kasus itu telah dilaporkan ke Polres Pelabuhan Belawan dengan nomor LP/191/V/2021/ SPKT Pel. Blw tanggal 04 Mei 2021.
“Berdasarkan laporan itu, kita melakukan penyelidikan. Akhirnya kita ketahui identitasnya, tim di lapangan langsung menangkap pelaku saat berada di pinggir Jalan KL Yos Sudarso kawasan Medan Labuhan,” jelas Kadek, Selasa (1/6).
Dari hasil pemeriksaan, kata perwira berpangkat tiga balok emas ini, pelemparan itu dia (pelaku) lakukan karena meminta uang setoran. Pihaknya, masih mendalami pengakuannya, sebab pelaku kejiwaan sedikit terganggu.
“Pelaku kejiwaannya agak terganggu. Kalau pengakuannnya untuk minta setoran. Yang pasti, kita akan cek kejiwaannya ke rumah sakit untuk memastikan apakah pelaku benar-benar ada gangguan jiwa sebelum melimpahkan kasusnya ke pengadilan,” jelas Kadek.
Peristiwa pelemparan Bus Trans Metro Deli yang dikemudikan oleh Dodi Gazali terjadi di Jalan KL Yos Sudarso simpang Sicanang Belawan. Saat itu bus milik Pemko Medan melintas dari Medan menuju Belawan.
Pelaku melempar bus tersebut dengan batu, akibatnya kaca bagian kiri Bus Trans Metro Deli pecah. Kasus tersebut langsung ditangani Polres Pelabuhan Belawan. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here