Polres Karimun musnahkan 3 kg Sabu dari 2 Tersangka

0
440

Karimun. Media24jam.com – Polres Karimun Kepulauan Riau memusnahkan 3 kg Sabu yang berhasil diamankan dari dua tersangka yang ditangkap di dua lokasi berbeda di Karimun.

Itu disampaikan Kapolres Karimun AKBP. Muhammad Adenan, SIK dalam kegiatan pemusnahan Narkoba jenis Sabu yang di laksanakan di Mapolres Karimun.

Pelaku yang merupakan sindikat Narkoba yang berhasil di ringkus oleh Tim Panter Satnarkoba Polres Karimun itu berinisial “WK” (24) merupakan warga Pamak Rt.002/Rw.001 Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing dan tersangka “AL” (27) warga Kp.Bukit Raya Permai Rt.001/Rw.003 Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

modus pelaku sindikat Narkoba tersebut dengan cara barang di letak di suatu tempat selanjutnya pelaku berkomunikasi dengan seseorang dan pelaky menggunakan nomor Handphone yang berbeda beda.

Dari hasil penangkapan 2 orang pelaku, Satnarkoba Polres Karimun berhasil mengamankan Narkoba jenis Sabu dengan berat kotor 3.057,27 Gram dan pelaku mengakui narkoba tersebut masuk dari Negara tetangga Malaysia.

“Narkoba jenis sabu tersebut di bungkus dengan plastik di kemas dengan plastik teh cina merk “GUANNYINGWANG” berwarna emas, sebelumnya pun Satnarkoba Polres Karimun telah berhasil menangkao sindikat narkoba dengan jenis bungkusan yang sama, dan itu artinya pelaku tersebut adalah kelas Internasional”. ujar Adenan.

Sebelum Narkoba di musnahkan dengan cara merendam ke dalam air panas, Narkoba jenis Sabu tetsebut di tes pakai alat tes Scrap dan hasilnya berubah warna menjadi warna ungu yang artinya barang tersebut positif Narkoba jenis sabu.

Kapolres Karimun berharap masyarakat Karimun waspada, karena letak wilayah kita ini berbatasan dengan negara tetangga Malaysia yang saat ini di luar wilayah kita pun juga banyak pengungkapan kasus Narkoba.

“Jadi mari kita bersama sama menjaga wilayah kita ini agar masyarakat terbebas dari Narkoba.” Tambah adenan

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka di kenakan dengan pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) UURI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman Hukuman Paling Singkat 5 tahun penjara atau hukuman seumur hidup ataupun hukuman Mati.

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan Narkoba jenis Sabu perwakilan dari BNN Kab Karimun, Kejaksaan,Pengadilan, Rutan Kelas II B, Kodim 0137, Lanal tbk, Toko masyarakat dan undangan lainnya (J766hi/FJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here