Polsek Patumbak Tidak Bosan Bantu Warga Terdampak Covid-19

0
442
PATUMBAK, (media24jam.com) – Demi meringankan beban warga di tengah pandemi covid-19, Personil Polsek Patumbak tidak bosan melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan sembako kepada warga Jalan
Pertahanan Desa Sigara-gara dan Desa Lantasan Lama Kecamatan Patumbak Deli Serdang Jumat (17/7) siang.
Adapun bantuan yang diberikan berupa 1 goni beras seberat 5Kg  kepada 10 keluarga yang benar-benar membutuhkan akibat dampak Covid-19 diwilayah Hukum Polsek Patumbak.
Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIP, melalui Kanit Binmas Polsek Patumbak, Ipda S Panjaitan mengatakan, penyaluran bantan ini berdasarkan, Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI, dan Surat maklumat kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, nomor Mak / 2 / III / 2020 , Tanggal 19 Maret 2020, tentang Kepatuhan terhadap kebijakan dan peraturan pemerintah, khususnya antisipasi penyebaran Covid 19.
Ia barharap, semoga  bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi keluarga yang menerimanya.
“Jangan dilihat dari nilainya, bantuan ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 diwilayah Hukum Polsek Patumbak,” ucap Kanit Binmas Polsek Patumbak, Ipda S Panjaitan.
Pada kesempatan itu Unit Binmas dan BhabinkamtibmasPolsek Patumbak juga menyampaikan himbauan kepada warga agar menjaga Kesehatan, tidak mudah panik terhadap perkembangan pandemi Covid-19.
“Senantiasa memakai Masker ketika keluar rumah maupun sedang kerja. sayangi diri keluarga dan lingkungan sekitar, tidak melakukan kontak langsung dengan menghindari kerumunan (keramain) dan menjaga jarak minimal 1,5 meter,” himbaunya
Selain itu Kanit Binmas Polsek Patumbak, meminta agar warga tetap menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan memakai handsainitizer.
“Mari Kita mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya dilingkungan dan keluarga kita sendiri,” ucapnya.
Dalama kempatan itu Ipda S Panjaitan kepada warga juga tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tetang antisipasi kejahatan khususnya C3 (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor).
” Kita juga tetap mengingatkan
agar warga tetap waspada di
manapun berada dan senantiasa mengunci ganda kendaraan bermotor, dan tidak sembarangan meminjamkan, kendaraan kepada orang lain,”pungkasnya
Turut hadir dalam kegiatan ini, Aiptu M.Silitonga Bhabin  Patumbak,Aiptu Aman Bhabin kantibmas desa Patumbak 2 dan Aipda Bhaktiar Tambunan SH ,Bhabin Patumbak kampung.(lin/zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here