PT KIM & Gudang Ayong Diduga Buang Limbah Cair di PPSB

0
625
LIMBAH YANG DIBUANG

BELAWAN, (media 24jam.com) – Selain tempat sandar kapal ikan, Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) dijadikan tempat pembuangan limbah cair oleh perusahaan pengolahan ikan.

Khairuman Nasution salah seorang penjaga malam di salah satu gudang di Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan mengatakan, pembuangan limbah yang berasal dari gudang milik Ayong sudah berulang kali dilakukan tanpa ada tindakan dari pihak Pelabuhan Perikanan.
“Limbah cairnya di buang melalui parit yang mengalir ke arah laut. Biasanya buang limbahnya sekitar jam 12 malam. Kalau tadi mereka membuang limbah sekitar jam 5 pagi,” ucap Khairuman, kepada Media24Jam. Sabtu (18/4/2020).

Dikatakan Khairuman, limbah cair tersebut berasal dari gudang Ayong yang bergerak dibidang pengolahan ikan yang sudah cukup lama beroperasi di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB).

“Info yang kita dapat selain dari gudang Ayong, limbah cair itu berasal dari Kawasan Industri Modren (KIM) dan dibawa ke Pelabuhan Perikanan dengan mengunakan mobil pengangkut ikan,” jelas Khairuman.

Lebih lanjut Khairuman mengatakan para pekerja maupun penjaga malam yang tidak jauh dari gudang Ayong sangat mengeluh, karena aroma dari limbah cair itu sangat menyengat kehidung dan sulit untuk bernafas dan itu mereka rasakan hampir setiap malamnya.

“Kami minta kepada pihak Pelabuhan Perikanan dan aparat terkait untuk dapat menindak pengusaha terutama pemilik gudang yang disebut-sebut bernama Ayong untuk ditindak karena di duga telah melakukan pembuangan limbah cair nya ke laut,” harap Khairuman. (hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here