PT. PLN Cabang Gunungsitoli Diminta Tak Sembarangan Pasang Tiang Listrik

0
29

GUNUNGSITOLI (Media24jam.com) – Masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli meminta PT. PLN tidak memasang sembarangan instalasi tiang listrik.

Demikian disampaikan masyarakat dalam reses Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Trimen Harefa SH, MH di Dusun l, Desa Fodo bersama Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli.

Dihadapan Trimen, masyarakat menerangkan bahwa sebelumnya ada sejumlah tiang listrik yang dipasang petugas PLN tepat di depan dan disamping rumah milik masyarakat tanpa diketahui.

“Selain tiang listrik, ada pula kabel bertegangan besar menempel pada dinding rumah, kondisi itu membuat masyarakat khawatir terjadinya korsleting arus pendek”, kata seorang masyarakat bernama Abadi.

Bahkan ironisnya, Abadi menyebut terdapat kabel listrik bertegangan besar yang nyaris menyentuh tanah. Wajar bila kemudian, masyarakat resah sewaktu-waktu kabel listrik tersentuh anak-anak.

“Masyarakat merasa tidak nyaman, takut, dan selalu was-was. Kami berharap, pemerintah daerah bersama DPRD dapat memberi solusi terhadap kondisi tersebut”, tandas Abadi.

Menanggapi hal itu, Trimen berjanji segera menindaklanjuti keluhan masyarakat dengan berkoordinasi ke PT. PLN Cabang Gunungsitoli.

“Saya akan temui Kepala PT. PLN Cabang Nias. Bagi saya kondisi ini harus mendapat perhatian serius, karena dapat membahayakan nyawa”, ucap Trimen. (Yos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here