Pulau Nias Masuk Daftar Penyumbang Stunting Terbesar

0
388

GUNUNGSITOLI (Media24jam.com) – Menteri Koordinator Hb Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, menyebut Pulau Nias masuk daftar penyumbang stunting terbesar.

Selain itu, Effendy juga mengatakan bahwa Pulau Nias juga salah satu daerah tertinggal dan termiskin tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Effendy dalam dialognya bersama Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli SE, M.Si, Rabu (17/3/2021).

“Presiden berpesan, supaya penanggulangan stunting di Pulau Nias dipercepat. Hal ini tantangan berat pemerintah daerah. Mari bangkit dan mengejar ketertinggalan”, ujar Effendy.

Sementara persoalan sarana dan prasarana infrastruktur jalan dan jembatan, Effendy menyarankan pemerintah daerah membuat Nias Incorporated.

Jadi artinya, lima kepala daerah di Pulau Nias segera mempersiapkan proposal pembangunan infrastruktur jalan lintas dan jembatan secara menyeluruh.

“Dengan itu, saya dapat membukukan dan mengkoordinasikan ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI)”, kata Effendy. (Yos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here