Ratusan Praktisi Kesehatan Hadiri Pertemuan Ilmiah Tahunan PIT PERDOSKI ke XVII

0
639

MEDAN, (media24jam.com) – Ratusan praktisi kesehatan dari seluruh Indonesia menghadiri Pertemuan Ilmiah Tahunan ke XVII Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PIT PERDOSKI) XVll di adakan di Santika Dyandra Hotel Medan, Kamis (22/8/2019).

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman, berharap pertemuan yang berlangsung mulai 21-24 Agustus dapat menghasilkan putusan ataupun rekomendasi yang mendorong semakin majunya dunia medis, khususnya dalam penanganan penyakit kulit dan kelamin.

Open Ceremony PIT XVII PERDOSKI 2019 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne PERDOSKI serta diteruskan dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan serangkaian kata sambutan. Open Ceremony dibuka Gubsu, diwakili dr Agus Priyono SE serta dilanjutkan dengan peninjauan pameran alat dan bahan-bahan untuk kesehatan.

Selain dihadiri 1.400 peserta, PIT PERDOSKi juga menghadirkan 113 pembicara dari Tanah Air dan 6 pembicara dari luar negeri. Selain itu PIT PERDOSKI juga dirangkai dengan pameran alat dan bahan-bahan untuk kesehatan dan perawatan kulit serta kosmetik dengan melibatkan sejumlah perusahaan serta pelaku UKM khusus kulit seperti Cusson, baby SensiCare, perawatan kulit baby, Oilum, Derma Kirei dari Rohto, bedak powder Kaladine, Botox wajah, Dermi cream, dan banyak lagi.

Sekda Kota Medan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena Kota Medan dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan PIT XVII PERDOSKI 2019. Dia berharap kegiatan berjalan sukses dan lancar serta menjadi wadah bagi para dokter spesialis kulit dan kelamin untuk saling berbagi pengalaman. Apalagi kegiatan yang berlangsung selama 4 hari mendatangkan pembicara dari luar negeri.

“Selain mempererat tali silaturahmi, saya berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan, ilmu pengetahuan sekaligus meningkatkan kompetensi para dokter spesialis kulit dan kelamin. Di samping itu juga kita harapkan kegiatan ini mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan dunia kesehatan, khususnya membantu menjaga kesehatan kulit dan kelamin di Indonesia, termasuk Kota Medan,” harap Sekda.

Tidak hanya diskusi dan simposium, PIT XVII PERDOSKI 2019 juga diisi dengan kegiatan malam seni dan budaya yang akan digelar pada Jumar malam di Regale Hotel dengan mengusung tema, “Semarak Ragam Budaya Nusantara”. Kemudian pertandingan tenis dan senam zumba setiap pagi. Sedangkan olahraga pamungkas dengan menampilkan fun run di lingkungan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) di hari akhir kegiatan.

Open ceremony yang ditandai dengan pemukulan Gordang Sambilan turut dihadiri unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MH, Ketua Umum PERDOSKI Dr dr M Yulianto Listiwan SpKK, Kapala dinas Kesehatan Medan dan Sumut, dr Alwi Mujahid Hsb Mkes. Ketua PERDOSKI Cabang Medan Dr dr Imam Budi, Kodam l/BB diwakili, wakil rektor ll dekan FK USU, Ikatan Dokter Indonesia, IDI, Putra serta seluruh praktisi kesehatan kulit dan kelamain dari sleuruh Indonesia. (Erni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here