Ratusan WNI dari Wuhan di Natuna: Insyaallah Kami Sehat Semua

0
602

Kepri, (media24jam.com) – Ratusan WNI dari kota Wuhan China yang tiba di kota Batam menggunakan pesawat Airbus 300 Batik Air, langsung dioper ke pesawat milik TNI dan diberangkatkan ke Ranai Kabupaten Natuna, Minggu pagi (2/1/2020). Mereka menjalani karantina selama 15 hari di kamp meliter untuk mensterilkan virus Corona asal kota Wuhan China yang menggemparkan dunia pada saat ini.

Saat akan bertukar pesawat di bandara Hang Nadim, mereka langsung disemprot zat anti virus oleh tim medis kesehatan terpadu yang dibentuk pemerintah pusat. Sebelumnya, ratusan WNI inipun telah dinyatakan sehat oleh otoritas negara China saat berada di kota Wuhan hingga dipulangkan ke Indonesia.

Demikian juga saat ini, kondisi ratusan WNI baik pria maupun wanita dalam keadaan sehat selama berada di kam meliter di Ranai Natuna. Segala kebutuhan mereka terpenuhi, bahkan mereka bebas melakukan berbagai aktivitas. Hanya saja, mereka tidak diperbolehkan keluar dari radius yang ditentukan tim medis. Mereka juga tidak diperbolehkan bertemu dengan keluarga atau siapapun kecuali tim medis yang terus memantau sepanjang waktu selama 15 hari kedepan.

Kondisi ratusan WNI di Ranai Natuna dipastikan saat ini dalam keadaan yang cukup sehat. Dalam sebuah video yang beredar, ratusan WNI yang dikarantina di Kam meliter tampak sangat bergembira.

“Insyaallah kami sehat semua,” ujar seorang pria yang disambut gemuruh oleh rekan lainya. Hal ini menunjukan jika mereka adalah orang yang sehat. Dan berharap agar masyarakat Natuna tidak resah atas kehadiran mereka yang untuk sementara waktu ini saja (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here