Resah Akibat Sampah. Warga dan GMPLP Geruduk Kantor Camat TAMORA

0
410
TAMORA (Media24jam.com) – Puluhan warga bersama aliansi gerakan masyarakat peduli lingkungan dan pembangunan ( GMPLP ), masing – masing terdiri dari GMKI FIS UNIMED, GERAMS, Taruna Merah putih, FK GOR, Relawan JAMIN Rabu (28/4) menggruduk kantor Kecamatan Tanjungmorawa Kabupaten Deliserdang.
Masa pendemo mengecam lantaran banyaknya sampah yang dibuang sembarangan di wilayah tersebut.
Dapat dibuktikan seperti terlihat di beberapa lokasi daerah tersebut diantaranya, Desa Buntu Bedimbar, Desa Bangun Sari Baru, Desa Dagang Kerawan.
Akibatnya, warga masyarakat sudah resah bahkan takut serta nantinya tumpukan sampah tersebut menyebabkan mewabahnya bibit-bibit penyakit.
Aksi dengan kordinator Arnold Manurung Spd, dan kordinator lapangan Elisem Purba., pada kesempatan itu menyampaikan, beberapa tuntutan di antaranya, bebaskan kecamatan Tanjungmorawa dari sampah, transparansi anggaran dan biaya pengolahan sampah, wujudkan tempat pengolahan sampah yang berdaya guna untuk masyarakat Tanjungmorawa
Usai melakukan aksi di halaman kantor camat Tanjungmorawa, Camat Tanjung Morawa, Marinto Irawadi dan SekCam Tanjung Morawa, H Ibnu Hajar S.Sos, meminta seluruh peserta aksi untuk masuk ke dalam aula kantor dengan tetap mematuhi protokol kesehatan
Marianto Irawadi,selaku Camat Tanjung Morawa, menyampaikan, bahwa permasalahan tersebut akan di tangani dengan serius. Dalam hal ini fihaknya akan bekerjasama dengan pemerintahan desa.
Selain itu, Camat Marianto irawadi berjanji dalam waktu dekat akan menurunkan alat berat untuk membersihkan sampah yang telah menggunung  di beberapa titik sudut penjuru Kecamatan Tanjungmora sembari berpesan dan menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah secara sembarangan. (dil).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here