Safari Ramadhan Walikota Batam Buka Puasa Bersama Warga Kampung Belimbing

0
540

KEPRI, (media24jam.com) – Memasuki hari ke-21 puasa Ramadhan 1442 H, Walikota Batam, Muhammad Rudi, melakukan safari Ramadhan di Kampung Belimbing Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Senin (3/5/2021).

Selain bersilaturahmi bersama warga RT 01, 02, dan 03 Kampung Belimbing, Rudi, juga berbuka puasa di Masjid Baitul Muslim. Menurut warga setempat, Masjid ini baru diresmikan sekitar tiga bulan yang lalu. Sebelumnya adalah sebuah musholah yang selalu digunakan warga untuk kegiatan sholat berjamaah. Disebabkan semangat warga yang tinggi untuk melaksanakan ibadah, akhirnya tempat ibadah kebanggaan warga ini di perluas dan telah berubah status dari Mushola menjadi Masjid.

Dalam safari Ramadhan ini, Rudi, didampingi para OPD, Kemenag, dan Lembaga Adat Melayu (LAM) kota Batam. Dan turut hadir para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga setempat yang penuh semangat untuk berbuka puasa bersama Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam agenda silahturahmi Ramadhan ini, warga Kepada Rudi menyampaikan keinginan adanya perhatian pemerintah terhadap Masjid Baitul Muslim yang saat ini dalam tahap renovasi dan pembangunannya dilakukan warga secara swakelola. Selain itu, warga juga mempersoalkan aliran air bersih yang kurang lancar. Warga menginginkan agar Walikota Batam dapat memecah kebuntuan yang saat ini sedang dihadapi masyarakat Kampung Belimbing.

Menanggapi apa yang disampaikan warga, Rudi, mengatakan untuk persoalan aliran air bersih saat ini memang belum bisa dilaksanakan. Dijelaskannya, terkait Sistim Pengelolaan Air Minum (SPAM) di Batam masih dalam proses lelang tendar. Jadi kedepannya, aliran air bersih di Kampung Belimbing ini pasti akan lancar. Sedangkan untuk bantuan pembangunan Masjid, pemerintah pasti turut membantu.

Pada puncak kegiatan safari Ramadhan ini, Rudi, juga menyerahkan bantuan pembangunan dan biaya operasional masjid. Warga-pun sangat bangga dan mengapresiasi respon positif Walikota Batam, Muhammad Rudi, mulai dari kedatangan hingga berakhirnya acara buka puasa bersama warga.

Usai acara, salah seorang RT 03, Hidayat, saat diwawancarai media24jam.com mengaku acara safari Walikota Batam pada tahun 2021 ini memang cukup berkesan dan bermakna di hati warga. Kedatangan walikota juga telah memberi keberkahan untuk Kampung belimbing pada bulan suci Ramadhan, berupa bantuan pembangunan Masjid.

“Saya mengucapkan Alhamdullilah dengan adanya kunjungan walikota ini, semoga jalinan tali silaturahmi antar warga akan semakin erat dan kompak selalu,” ujar Dayat mengakhiri. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here