SatPolairud Polres Karimun Selamatkan Seorang Nelayan Di Tengah Laut

0
240

Karimun. Media24jam.com – Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun menememukan seorang nelayan bernama Putra Hanafiah yang mengalami musibah kebocoran perahu di perairan Pulau Mudu Kabupaten Karimun di titik kordinat 1°5.695’N – 103°14.344 E.

Kapolrrs Karimun. AKBP.Tony Pantano.SIK.SH mengatakan, Kejadian tersebut terjadi pada hari senin (03/01/2022) berawal dari laporan pihak keluarga korban yang menerima kabar buruk mengenai perahu milik Putra Hanafiah mengalami musibah kebocoran pada malam hari akibat terjangan angin kencang dan ombak yang sangat tinggi di tengah laut perairan Madu Kabupaten Karimun – Kepri.

“Setelah mendapat laporan dari keluarga korban melalui SPKT Polres Karimun, Satpolairud Polres Karimun yang di pimpin langsung oleh Kasat Airud Polres Karimun AKP. Binsar Samosir, SH. MH beserta 4 orang anggotanya menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban seorang nelayan di tengah laut.” Ungkap Kapolres.

“Alhamdulilah, seorang korban nelayan yang kita cari bernama Putra Hanafiah berhasil kita temukan dan sekarang sudah kita amankan dengan kondisi sehat sehingga dapat kembali ke keluarga.” Tambah Kapolres.

Penyelamatan korban dikatakan kapolrea cukup sulit di lakukan, kerana selain angin kencang dan ombak tinggi, jarak pandang pada malam hari tentunya juga menjadi hambatan, berbeda halnya pada siang hari, namun semua ini dengan responsilibilitas yang dilakukan berhasil menyelamtakan korban.

Kapolres juga menghimbau agar para nelayan yang mencari ikan agar berhati hati saat melaut mencari ikan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat / nelayan yamg melaksanakan pencarian ikan / memancing agar lebih berhati hati kerena akan membahayakan diri sendiri apalagi faktor cuaca sekarang ini tidak menentu dan tentunya tetap selalu membawa alat keselamatan seperti life Jacket larangan dan himbauan seperti ini kami lakukan supaya tidak terjadi lagi korban laka laut kembali.” Tutup Kapolres Karimum AKBP. Tony Pantano, SIK. SH. (J766hi/FJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here