Satroni Rumah Manager PT Bridgestone Anak Penggiat Anti Korupsi Diborgol, Dipukuli Sampai Tewas

0
361

SIMALUNGUN (media24jam.com) – SEORANG pria tewas berlumuran darah dengan tangan terborgol di belakang salah satu rumah di Komplek Cendana PT Bridgestone, Nagori Dolok Merangir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, Minggu (27/12/2020) dinihari.

Informasi dihimpun, pria itu diketahui bernama Yopan Aldryansyah Purba alias Yovan warga Jalan Sisingamangaraja, Komplek SD Negeri 2, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun.

Menurut salah seorang sumber yang tak ingin identitasnya disebutkan, pria itu awalnya dituduh telah melakukan pencurian di salah satu rumah yang merupakan perumahan manager perkebunan PT Bridgestone tersebut.

“Katanya yang punya rumah baru saja pulang dari Medan waktu itu. Jadi, begitu sampai di rumah, dia memergoki laki-laki ini di dalam rumahnya,” sebut sumber.

Mengetahui ada orang di dalam rumahnya, penghuni rumah dan anak-anaknya disebut coba menangkap pria tersebut. “Jadi, katanya sempat bergumul pemilik rumah sama laki-laki ini. Sementara anak-anaknya berteriak minta tolong,” imbuhnya.

Teriakan tersebut kemudian terdengar oleh seorang sekutiri perumahan yang langsung mendatangi lokasi. Begitu tiba di rumah tersebut, petugas keamanan kebun dimaksud kemudian disebut meminta bantuan dari beberapa temannya.

“Jadi ramailah malam itu. Gak tau cemana, tiba-tiba udah digari aja laki-laki ini. Katanya ada kalung emas milik penghuni rumah ditemukan di lehernya,” lanjutnya.

Sekuriti kebun kemudian menghubungi pihak kepolisian. Namun, begitu polisi tiba di lokasi, pria tersebut ternyata sudah meninggal dunia.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti kematian pria tersebut. Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rachmat Ari Bowo SIK, ketika dikonfirmasi belum bersedia memberikan penjelasan lebih rinci.

“Masih proses penyelidikan,” jawabnya singkat. Informasi terakhir yang diperoleh wartawan, pria tersebut merupakan putra dari seorang pegiat anti korupsi di Serbelawan. (*/ok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here