Sebagai Pengabdian, Taruna Satlat Kijang Latsitardanus Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Milik Penggali Kubur

0
300

MEDAN (media24jam.com) – Taruna Satlat Kijang Latsitardanus XLI merenovasi atau membedah rumah tidak layak huni yang berlokasi di Jalan Besar Namorambe, Gang Amri I, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Selasa (13/4/2021).

Rumah yang direnovasi para Taruna Akpol dan TNI itu milik Satin yang seharinya bekerja sebagai penggali kubur.

Pantauan di lokasi, terlihat para taruna secara bersama-sama memperbaiki tempat tinggal milik Satin yang sebelumnya nyaris ambruk karena atapnya terbuat dari bambu. Bahkan, selalu bocor setiap turunnya hujan.

Dansatlat Kijang Latsitardanus, AKBP Siswo DN, mengatakan bedah rumah milik warga yang tidak layak huni sebagai bentuk pengabdian Taruna Akpol dan TNI kepada masyarakat selama mengikuti Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara dari tanggal 7-24 April 2021 di Sumatera Utara.

“Bedah rumah tidak layak huni yang dilaksanakan para Taruna Akpol dan TNI ini sebagai kegiatan non fisik selama mengikuti Latsitardanus XLI. Selain membedah rumah tidak layak huni, taruna juga melakukan rehabilitasi rumah ibadah dan mengecat Taman Makam Pahlawan,” katanya.

Lalu, Siswo mengungkapkan para Taruna Akpol dan TNI juga melaksanakan kegiatan non fisik dengan menyampaikan sosialiasi pencegah Covid-19, pencegahan bahaya narkoba.

“Tentunya diharapkan kegiatan Latsitardanus XLI mampu menambah wawasan taruna mampu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat sebelum dilantik menjadi sebagai perwira,” ungkapnya.

Siswo menambahkan, dipilihnya tempat tinggal Satin sebagai lokasi bedah rumah dikarenakan kondisinya sudah tidak layak huni serta sangat membahayakan nyawa penghuni rumah.

“Semoga dengan direnovasinya rumah ini, Pak Satin beserta keluarga dapat tinggal dengan nyaman tanpa takut rumahnya bocor terkena hujan,” terangnya.

Sementara itu, Satin mengucapkan terima kasih kepada para Taruna Satlat Kijang Latsitardanus yang telah merenovasi rumahnya.

“Saya doakan para Taruna Akpol dan TNI berhasil mengikuti pendidikan dan menjadi perwira,” pungkasnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here