Tagar 217 Kepri Apresiasi Kinerja plt.Gubernur Isdianto Lawan Corona

0
627

KEPRI, (media24jam.com) – Masyarakat Provinsi Kepri yang menamakan dirinya sebagai Tagar 217 Kepri mendukung penuh kinerja plt. Gubernur Kepri, Isdianto, dalam melakukan pencegahan penyebaran wabah virus Corona Covid-19 di masyarakat. Kelompok masyarakat Tagar 217 Kepri ini berpusat di Kota Batam dan dibentuk pada pertengahan Januari 2020. Kelompok ini memiliki jaringan di dua kota dan lima kabupaten di Provinsi Kepri.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Tagar 217 Kepri, Dody ST, didampingi, Ah Wa, sebagai wakil ketua, saat diwawancarai media24jam.com, di Nagoya kota Batam pada Senin (8/6/2020). Dikatakannya, salah satu langkah tepat, Isdianto, dalam pencegahan wabah adalah adanya pembagian masker berstandard kesehatan dunia kepada masyarakat. Pembagian masker itu telah di bagikan sejak sebelum lebaran Idul Fitri.

Yang membuat masyarakat angkat jempol adalah ketika, Isdianto, tidak sungkan saat masuk kedalam pasar untuk membagikan masker kepada para pedagang maupun warga pengunjung pasar yang sedang berbelanja kebutuhan pokok. Dia juga membagikan masker kepada masyarakat pengendara yang berhenti di lampu merah. Selain itu, Isdianto, tidak sungkan untuk menemui masyarakat dan bertanya untuk mengetahui secara langsung keluhan-keluhan masyarakat sejak terjadinya pandemi wabah virus Corona.

“Sebahagian besar masyarakat kota Batam menyambut positif apa yang dilakukan, Isdianto. Dan kita mendukung penuh kinerja beliau. Apa lagi kota Batam saat ini menjadi perhatian serius dari plt. Gubernur Kepri, Isdianto, untuk pencegahan penyebaran virus dimasyarakat. Inilah bentuk kepedulian terbaik beliau kepada masyarakat kota Batam,” ujar Dodi.

Lanjutnya, dengan adanya pembagian masker secara gratis ini juga sangat tepat dalam membantu masyarakat kota Batam. Dan masyarakat sangat senang saat menerima hadiah masker. Dengan hadiah yang diberikan ini sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli masker berstandar kesehatan dunia.

Apresiasi kinerja plt.Gubernur Kepri, Isdianto juga disampaikan, Ah Wa, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Tagar 217 Kepri. Dia mengatakan uluran tangan, Isdianto, memang sangat diperlukan diwaktu saat-saat seperti ini. Selain Masker, plt. Gubernur Kepri, Isdianto, juga sangat ringan tangan memberikan penyaluran sembako yang merata kepada masyarakat Provinsi Kepri yang terdampak dimasa Covid-19. Penyaluran sembako juga diberikan kepada masyarakat kota Batam.

“Masyarakat harus ucapkan terimakasih kepada bapak, Isdianto. Penyaluran sembako kepada masyarakat, ini sangat tepat dan membantu sekali,” ucap Ah Wa. Diterangkannya, sejak mewabahnya virus Corona telah membuat ekonomi masyarakat susah. Itu akibat tempat-tempat usaha banyak yang tutup sehingga masyarakat kesulitan untuk mengais rezeki.

“Syukurlah dengan ada bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Kepri yang dipimpin pak, Isdianto. Sehingga beban ekonomi masyarakat jadi ringan,” papar, Ah Wa, selaku Wakil Ketua Tagar 217 Kepri yang ber-etnis Tionghoa.

Dia juga mengatakan terkait himbauan plt. Gubernur, Isdianto, kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sudah sangat bagus. Himbauan ini sangat positif dan harus dipatuhi oleh masyarakat. Tujuannya agar masyarakat Provinsi Kepri sehat dan steril dari segala jenis virus Corona.

“Kita juga telah membantu meneruskan himbaunan pak Gubernur kepada masyarakat. Himbauan cukup baik ini harus di patuhi masyarakat kita agar penyebaran virus Corona terhenti. Dan kita dapat membangkitkan ekonomi kembali,” tegas Ah Wa. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here