Tampil Beda…Peringati May Day, Kapolres Batu Bara dan Para Serikat Buruh Gelar Baksos

0
272

Batu Bara, Media24Jam – Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH memang selalu memiliki ide cemerlang dalam meningkatkan kondusifitas di wilkum yang dipimpinnya. Kali ini dalam memperingati Hari Buruh Nasional atau yang akrab disebut May Day, Kapolres Batu Bara tampil dengan aksi berbeda dengan mengajak para Serikat Buruh yang ada di Kabupaten Batu Bara untuk melaksanakan bakti sosial (Baksos).

Kegiatan tersebut digelar di Coffee Pemuda, Jl. Access Road Inalum, Desa Perkebunan Sipare-Pare, Kec. Sei Suka, Kab. Batu Bara. Sabtu (1/5/2021), sekitar pukul 10.00 wib.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Wakapolres Batu Bara KOMPOL Rudy Chandra, SH, MM, Anggota Komisi III DPRD Kab. Batu Bara sekaligus Ketua KSPSI Kab. Batu Bara H. Darius, SH, MH, Wakil Ketua KSPSI Kab. Batu Bara Suheri, S.Sos, Kabag Ops Polres Batu Bara KOMPOL Hendrik Nupia Dinka Barus, SH, S.I.K, MH, Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Rubenta Tarigan, SH, Kasat Sabhara Polres Batu Bara AKP D. P. Sinaga, SH, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, SH, dan Para Ketua serta Anggota PUK Desa Se-Kecamatan yang ada di Kab. Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu Buruh

Dalam sambutannya Ketua KSPSI Kab. Batu Bara H. Darius, SH, mengatakan apresiasinya terhadap ide cemerlang Kapolres Batu Bara yang menciptakan suasana May Day menjadi suasana berbagi dengan sesama.

“Disini saya mewakili rekan-rekan buruh Kab. Batu Bara sangat mengapresiasi Kapolres Batu Bara yang telah berinisiatif untuk menciptakan suasana May Day dengan berbagi antar sesama. Ini merupakan suatu ide yang sangat baik dan positif. Saya juga meminta kepada Kapolres Batu Bara agar senantiasa mau memberikan bimbingan kepada kami anggota KSPSI Kab. Batu Bara. Kami berharap dengan hadirnya Bapak Kapolres Batu Bara ini dapat menjadi penyemangat bagi kami sebagai Anggota KSPSI Kab. Batu Bara,” harapnya.

Sementara Kapolres Batu Bara dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Serikat Buruh yang telah mau bekerja sama dalam mendukung menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Batu Bara.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada para Serikat Pekerja dan para Serikat Buruh terkait situasi kamtibmas yang kondusif di Kab. Batu Bara dimana tidak ada melaksanakan kegiatan – kegiatan yang dapat mengganggu aktivitas Masyarakat di Kab. Batu Bara. Saya juga mengucapkan syukur kepada Allah Swt dimana Kab. Batu Bara saat ini menjadi icon Internasional yang artinya banyak pengusaha yang melakukan tanam saham untuk menunjang perekonomian yang ada di Kab. Batu Bara. Maka dari itu saya berharap kedepan para Serikat Buruh dan Serikat Pekerja yang ada di Kab. Batu Bara menjadi lebih baik dan sukses lagi. Kemudian mengingat sebentar lagi kita akan menghadapi Idul Fitri saya harap agar tidak ada yang Mudik kami pihak dari Kepolisian dan Jajaran lain akan melakukan penyekatan dan penutupan jalan di setiap Kabupaten dimulai tanggal 06 s/d 17 Mei 2021. Hal ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Seperti yang kita ketahui sekarang ini di Negara India penyebaran Covid-19 sangat meningkat dan tim medis disana kewalahan dengan banyaknya orang meninggal karena covid-19. Dari negara tersebut kita belajar, maka patuhilah prokes seperti yang telah diarahkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia,” jelasnya.

Pantauan Wartawan di lokasi, seusai acara Kapolres Batu Bara memberikan bantuan sosial kepada beberapa pekerja buruh yang ada di Kab. Batu Bara. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here