Tren Covid-19, Zona Merah di Kabupaten Batu Bara Mulai Memudar

0
403

Batu Bara, Media24Jam – Sempat dinyatakan 4 Desa/Kelurahan masuk pada zona merah di Kabupaten Batu Bara kini perlahan-lahan mulai terlihat mengalami penurunan.

Hal tersebut dipicu dengan kesigapan gugus tugas setempat dalam mengatasi penyebaran virus covid-19 ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertanggal 15 Mei 2021 Data kasus konfirmasi perdesaan dan kelurahan di Kabupaten Batu Bara, terdapat 4 Desa/Kelurahan menjadi Zona merah, yaitu Desa Lalang, Kelurahan Indrapura Kota, Kelurahan Lima Puluh Kota, dan Desa Kuala Tanjung.
Namun pertanggal 23 Mei 2021 Data kasus konfirmasi perdesaan dan kelurahan di Kabupaten Batu Bara sudah tidak ditemukan lagi Zona Merah alias memudar.

Dari Laporan Analisis Data Covid-19 Kabupaten Batu Bara pertanggal 23 Mei 2021, terdapat 91 Desa berada pada Zona Hijau (Zero Case), 56 Desa berada pada Zona Kuning (Rendah), 4 Desa berada pada Zona Orange (Sedang), dan 0 Desa berada pada Zona Merah (Tinggi). Dengan jumlah kasus terkonfirmasi 1005 dan yang sembuh 827 orang.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kadinkes Batu Bara drg. Wahid Khusyairi membenarkan perihal tersebut.
Dan ditambahkannya melalui Sekretaris Dinkes Batu Bara dr. Deny Syaputra bahwa keberhasilan memulihkan keadaan tersebut dicapai dengan lebih giatnya meningkatkan tracking atau melacak kontak erat dengan pihak keluarga dan rutin mempromosikan 3M.

Membaiknya keadaan ini tentunya juga tidak terlepas dari peran penting Polres Batu Bara yang selalu gencar melakukan Operasi Yustisi.

Kapolres menegaskan bahwa sejak dinyatakan adanya Desa yang masuk pada Zona Merah pihaknya langsung memfokuskan Operasi Yustisi pada 4 wilayah zona merah tersebut.

“Kami rutin melakukan Ops. Yustisi siang dan malam serta membubarkan kerumunan,” tulis Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, melalui pesan Whatsappnya. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here