Tunda Naik, DPRD Rekomendasikan Revisi Perda Parkir kota Batam

0
395

KEPRI, (media24jam.com) – DPRD kota Batam menolak wacana Dinas perhubungan kota Batam yang akan menaikan tarif parkir kendaraan bermotor sebesar 100 persen. Wacana kenaikan ini dinilai tidak tepat, sebab kondisi ekonomi masyarakat saat ini masih dalam keadaan belum stabil karena pandemi vovid-19 belum mereda.

Hal tersebut dibahas dalam Rapat Koordinasi Fraksi DPRD kota Batam terkait Perparkiran di Kota Batam. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD, Nuryanto,SH. M.H, pada Senin (1/2/2021), ini turut dihadiri Ketua Komisi I,II,III & IV DPRD Kota Batam, Ketua Badan Musyawarah DPRD Kota Batam, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Batam, Ketua Bapemperda DPRD Kota Batam, Ketua-Ketua Fraksi DPRD Kota Batam, Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Batam.

Dalam rapat internal DPRD kota Batam ini, Nuryanto, menginginkan adanya persamaan persepsi dikalangan DPRD untuk menunda kenaikan parkir dan retribusi pajak daerah.

Dalam menyikapi persoalan tersebut, menurutnya perlu adanya revisi beberapa Perda Parkir dan Perda Pajak Retribusi Daerah.

Rapat koordinasi yang dimulai pukul 10 pagi ini akhirnya menghasilkan kesimpulan yang menyatakan seluruh fraksi dan komisi di DPRD Kota Batam merekomendasikan kepada Pemko Batam agar Perda nomor 13 tahun 2018 tentang Perparkiran kendaraan bermotor, dan Perda Pajak Retrbusi daerah nomor 17 tahun 2017 agar di revisi. Alasannya agar tidak menjadi beban bagi masyarakat luas di kota Batam dalam pembayaran retribusi mengingat ekonomi masyarakat belum stabil di masa pandemi saat ini. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here