Warga Alur Dua Langsa Protes Keras Lurah, Dana Bantuan Desa Wujudnya Tidak Jelas

0
111

Langsa I Media24jam.com – Warga Alur Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa – Aceh, pertanyakan dan protes keras terkait penggunaan Dana Bantuan Desa (Bandes) ke pihak Kelurahan (Keucik) setempat, Kamis (20/6/2024).

Adanya desakan warga, pihak kelurahan selanjutnya menghadiri undang warga untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor Ketua Empat (Pet) atau di sebut Polisi Kampung oleh warga setempat, untuk mendapatkan informasi Bandes dengan dugaan sementara di tilep oleh oknum Kelurahan.

Dalam RDP tersebut turut hadir, Lurah (Keucik) Badaruddin, beserta perangkat desa. Sedang Ketua Empat, Khairul, sebagai mediator. Serta warga di hadiri, Poniran, sebagai mewakili warga Alur Dua Bakaran Batee.

Dalam RDP sempat memanas di mana warga merasa di rugikan atas Bandes di curigai telah di selewengkan oleh oknum lurah beserta perangkat desa.

Menurut warga, Bandes berupa hewan ternak serperti, Lembu, Kambing, dan bibit Ikan serta Udang, kemana di salurkan ?.

Namun Lurah, Badaruddin, mengatakan Bandes Ikan dan Udang gagal panen. Tetapi anehnya dia tidak dapat merinci dana Bandes dan menunjukan wujud dari ikan dan udang gagal panen tersebut.

Sedangkan untuk Bandes Lembu dan Kambing, lurah Badaruddin, terdiam tidak dapat menjelaskan secara rinci. Saat berita ini di posting RDP masih berlangsung dengan panas. (Handreas Seru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here