5 ‘Bandit’ Sabu Diciduk 3 Dihadiahi Timah Panas

0
398

KABANJAHE, (media24jam.com) – Tim Sat Res Narkoba Polres Karo berhasil mengungkap sindikat narkoba. Hasilnya, 5 pelaku ditangkap, 3 diantaranya dilumpuhkan dengan tembakan di kaki, Senin (13/4/2020) sekira jam 14.00 wib.

Informasi dihimpun, awalnya polisi meringkus tersangka Aldesta Sembiring Meliala alias Jemput (28). Ia ditangkap di belakang rumahnya di Jalan Rakoetta Brahmana, Gang Berdikari, Kelurahan Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, saat sembunyi di kandang ayam. Dari Jemput, polisi menyita 105 plastik klip kecil berisi sabu, hape dan lainnya.

Kepada polisi, Jemput mengaku jika ia memperoleh pasokan sabu dari M Dicky Dwangga Ginting yang saat itu dalam perjalanan menuju Kabanjahe untuk mengantar pesanan sabu.
Pengembangan langsung dilakukan. Dihari yang sama, sekira jam 19.40 wib, polisi berhasil meringkus M Dicky Dewangga Ginting bersama dengan tiga temannya, Ahmat Sahrul Nainggolan, Via Febrianti beru Ginting dan Eliza beru Ginting saat mengendarai mobil Daihatsu Xenia BK 1021 AE di Jalan Letjen Jamin Ginting, Desa Ketaren, Kecamatan Kabanjahe, tepat di depan kantor PLN Kabanjahe.

Dari mereka, polisi menyita dua plastik klip berisi 20,46 gram sabu.
Pengembangan kembali dilakukan. Tapi saat itu Aldesta Milala alias Jemput, Dicky dan Ahmat Sahrul Nainggolan melakukan perlawanan dan mencoba kabur. Karenanya, polisi terpaksa melumpuhkan ketiganya dengan menembak kakinya.

Kapolres Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH Sik saat dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba, AKP Ras Maju Tarigan SH membenarkan penangkapan tersebut. (ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here