67 Rumah di Langkat Dihantam Puting Beliung

0
512

LANGKAT, (media24jam.com) – Sebanyak 67 rumah warga dan 2 rumah ibadah di Kabupaten Langkat rusak diterjang angin puting beliung, Kamis (29/8/2019) sekira jam 20.00 wib.

Beruntung tak ada korban nyawa dalam bencana alam tersebut. Hanya saja, seorang warga terluka akibat tertimpa batang pohon yang tumbang.

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, Drs Irwan Syahri, melalui Kasubit Kedaruratan BPBD Langkat Seogiono SPd, kepada wartawan, Jumat (30/8/2019) menjelaskan, puluhan rumah warga yang rusak diantaranya, di Kecamatan Sei Lepan sebanyak 31 rumah, yakni di Desa Kelurahan Alur Dua Baru sebanyak 8 rumah dan Kelurahan Sei Bilah sebanyak 23 rumah.

Kecamatan Babalan ada 6 rumah warga yang terkena angin puting beliung, termasuk di Desa Teluk Meku sebanyak 5 rumah. Kemudian di Desa Securai Selatan ada 1 rumah warga ternasuk 1 buah gereja, dan 2 yunit rumah di Desa Secuarai Utara.
Selanjutnya di Kecamatan Tanjung Pura ada 2 rumah, diantaranya di Desa Tapak Kuda dan Desa Pematang Tengah.

Di Kecamatan Hinai, terdapat 26 rumah warga dan 1 rumah ibadah Masjid, diantaranya di Desa Tanjung Mulia sebanyak 17 rumah, Desa Baru Pasar VIII 1 rumah, dan Desa Suka Damai sebanyak 8 rumah.

“Data itu masih sementara, dan tidak kemungkinan juga akan bertambah, dikarenakan, masing- masing desa masih mendata dan melaporkan kepihak Kecamatan masing-masing,” ungkapnya Sugiono.

Sementara korban luka diketahui bernama, Suzana Dewi (50) warga Gang Ubi, Dusun VII, Desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai, Langkat. Suzana menderita luka robek di pelipis mata kirinya hingga mendapat 7 jahitan. (*/rz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here