Akhirnya! Geng Ratu Sabu Ditangkap

0
687

DELISERDANG, (media 24jam.com) – Satuan Reserse Narkoba Polresta Deliserdang menggrebek sebuah rumah di Gang Jaya, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Jum’at (17/4/2020) sekira jam 15.00 wib.

Seorang wanita paruh baya dan seorang pemuda ditangkap saat asyik berpesta sabu-sabu dalam penggrebekan tersebut.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi ketika dikonfirmasi melalui Kasatres Narkoba, AKP M Oktavianus SE, membenarkan adanya penangkapan tersebut, ketika dikonfirmasi, Sabtu (18/4/2020) sore.

Kedua tersangka yang diamankan merupakan warga Desa Bangun Sari Baru, Tanjung Morawa yaitu, Sarianti (45) dan Setiawan (21)–masing-masing beralamat di Kampung Marjanji, Dusun 14 dan Gang Jaya.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada penyalahguaan narkoba jenis sabu-sabu di salah satu bangunan kosong, di Gang Jaya Desa Bangun Sari Baru, Tanjung Morawa, sekira jam 15.00 wib,” kata Oktavianus.

Mendapat informasi tersebut, tim Satres Narkoba Polresta Deliserdang segera bergerak ke lokasi yang disebutkan untuk melakukan pengintaian.

“Sekira jam 15.30 wib, tim tiba di TKP dan menemukan seorang perempuan yang kemudian diketahui bernama Sarianti duduk di cakruk belakang rumah bersama Setiawan,” urainya.
Petugas segera mengamankan keduanya lalu melakukan penggeledahan di sekitar lokasi pasangan itu duduk.

Dari meja di dekat Sarianti duduk ditemukan 1 set bong, sebatang kaca pirex bekas terdapat bercak sabu sisa bakar, 2 buah mancis terpasang jarum alat bakar sabu, 1 bungkus plastik berisi pipet plastik.

Selanjutnya, kedua orang tersebut langsung diboyong ke Kantor Satres Narkoba Polresta Deliserdang untuk penyidikan dan pengembangan.

“Menurut warga setempat, Sarianti ini memang pengedar narkoba di kampung itu. Tapi waktu kita amankan tidak ditemukan barang bukti lain. Tapi dia mengaku baru saja memakai narkoba,” jelas Oktavianus.

Informasi yang dihimpun, awalnya petugas mengamankan 3 orang di lokasi. Namun, satu di antaranya dinyatakan tidak terbukti terlibat.

“Sariantinya sudah duduk (tersangka) itu, tapi keponakannya tidak. Karena dalam penguasaan dia (Sarianti) barang buktinya,” jelas Oktavitanus.

Sejumlah warga setempat pun mengapresiasi kinerja Satres Narkoba Polresta Deliserdang atas penangkapan tersebut.

“Kami warga Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa mengucapkan terima kasih atas kinerja anggota Bapak Kapolresta Deliserdang atas penangkapan Sarianti cs, karena kami sangat resah dengan kegiatan mereka mengedarkan narkoba,” sebut salah seorang warga ke akun WhatsApp Kapolresta Deliserdang. (gom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here