Amsakar: Tingkat Kemiskinan di Batam Hanya 11%, Pengangguran 7,7%

0
774

KEPRI, (media24jam.com) – Wakil Walikota, Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si, sangat puas telah mendampingi Walikota, HM Rudi SE, untuk memimpin wilayah administrasi kota Batam. Hanya dalam empat tahun memimpin, kota ini telah berkembang cukup pesat, khususnya di bidang infrastruktur. Bahkan tingkat kemiskinan dan pengangguran menurun tajam.

“Tadi sudah saya tanyakan ke Badan Pusat Statistik (BPS) kota Batam tentang kondisi ekonomi Batam sejak 3 tahun 8 bulan belakangan ini. Data di BPS, tingkat kemiskinan hanya 11 persen. Sedangkan tingkat pengangguran cuma 7,7 persen saja. Kalau ada yang bilang di Batam banyak pengangguran itu adalah kabar bohong”

Demikian disampaikan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si, pada Sabtu malam, (18/2/2020), di Batu Selicin kota Batam yang diliput media24jam.com. Menurutnya, dari 7,7 persen tingkat pengangguran tersebut, sebahagian besarnya adalah para pencari kerja, atau perantau yang baru datang dari daerah lain yang ingin peruntungan di kota Batam.

Sebagai kota pariwisata, Amsakar, juga optimis kedepan tingkat prekonomian kota Batam menjadi semakin baik dan peluang kerja semakin terbuka lebar. Saat ini, pertumbuhan ekonomi kota Batam masih merangkak naik. Data yang dimiliki Badan Pusat Statistik, pertumbuhan ekonomi kota Batam hingga triwulan akhir 2019 telah mencapai 4,72 persen. Dan prediksi tahun 2020 ini, pertumbuhan ekonomi kota Batam akan naik menjadi 5,1 persen. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here