Babinsa Amankan Terduga Pelaku Pembobolan Rumah di Kantor Desa Tanjung Anom dari Amukan Warga

0
95

Pancur Batu, Media 24 Jam – Diamankan Terduga Pelaku sepesialis pembobolan Rumah Atas nama Sastrawan Surbakti (33) warga komplek Griya Mutiara 3 Dusun 4 Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten DeliSerdang, Minggu 09 Juni 2024.

Kepada wartawan Babinsa 0201 -14/PB desa tanjung Anom Serda Jafar didampingi kepala desa tanjung Anom Drs Muslim M.Pd mengatakan kronologis kejadiannya Berawal dari tertangkapnya Riski Pandiangan karena kasus pembobolan rumah warga Dusun 3 Desa Tanjung Anom Atas nama Sugiono.

Setelah tersangka di amankan di Polsek pancur Batu di peroleh hasil pengembangan tersangka atas nama Riskis Pandiangan memberitahukan siapa rekan komplotan dalam beraksi membobol  rumah tersebut, yaitu atas nama Sastra Surbakti. Mendengar pengakuan tersangka  tersebut,maka warga yang sudah gerah dengan kejahatan selama ini,langsung mendatangi rumah atas nama.

Sastra Surbakti dan mengamankan secara beramai ramai dengan melakukan tindak kekerasan terhadap terduga pelaku Sastra Surbakti. Mendengar ada kejadian tersebut sekitar Pukul 20.15 wib  Kadus 3 dan Kadus  4  Edianto  dan Senoaji langsung menghubungi Babinsa Serda Jafar , Kemudian setelah  Mendapatkan  telpon  dari Kadus Babinsa Serda Jafar langsung merapat ke TKP.

Setelah Babinsa merapat ke TKP pukul 20.35 wib yaitu di  Rumah terduga komplotan pembobol Rumah atas nama Sastra Surbakti,terduga sudah di arak warga secara beramai-ramai untuk di bawa ke kantor Desa tanjung Anom kecamatan pancur batu,untuk mengantisipasi hal-hal tidak di inginkan kemudian  Babinsa mengamankan terduga pelaku Atas nama Sastra Surbakti langsung ke kantor desa untuk diamankan dari amukan warga tersebut.

Selanjutnya untuk mempercepat proses terhadap terduga, maka  Babinsa dan kades tanjung Anom  berkordinasi untuk menghubungi Polsek pancur batu. kemudian tidak beberapa lama anggota Polsek Pancur Batu sekitar pukul 21.30 wib tiba  ke kantor Desa Tanjung Anom sebanyak 3  orang anggota, di bawa pimpin langsung oleh  Panit Reskrim Ipda Matias Simanjorang. kemudian untuk proses lebih lanjut terduga di amankan ke Mapolsek Pancur Batu dengan menggunakan mobil dinas patroli Polsek Pancur Batu tersebut kata Serda Japar.

Konfirmasi wartawan Via telepon Kanit Reskrim Polsek pancur batu Iptu Elia Karo Karo mengatakan  benar kejadian tersebut Babinsa bersama kepala desa tanjung anom diduga pelaku ini diserangan kepada kami kepolisian Polsek pancur batu untuk proses selanjutnya. Barang Bukti diamankan suda diamankan Polsek pancur batu 1 buah becak dan barang barang yang dicuri kipas angin dan Baju dan minyak makan dan lain lain dikumpulkan satu becak barang curi tersebut.(Rait)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here