Pakai Parang ! Dua Cewek Belasan Tahun Merampok Rumah Warga

0
1238

KEPRI, (media24jam.com) – Tim Satreskrim Polres Tanjungbalai Karimun berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku perampokan rumah seorang warga di jalan Telaga Tujuh RT 001/RW 004 kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun. Mirisnya, ke-dua pelaku perampokan ini adalah cewek yang masih berusia belasan tahun, NT (13) dan RK (15).

Informasi yang di himpun media24jam.com melalui Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono, kedua anak belasan tahun ini melakukan aksinya di rumah, Rovika Ines Iloni Br Sitompul. Saat itu pemilik rumah sedang pergi berolah raga pada sekitar Pukul 15.00 Wib. Pelaku, NT dan RK, ini masuk melalui Pintu depan rumah korban dengan menggunakan sebuah kunci. Kemudian pelaku masuk ke dalam kamar pribadi korban dengan cara mencungkil pintu dengan menggunakan sebilah parang. Dalam aksinya, pelaku berhasil menggondol uang sebesar Rp20 juta dan tiga buah cincin emas.

Selanjutnya, korban yang pulang sekitar pukul 16.30 Wib, merasa janggal melihat kondisi rumahnya. Salah satunya keadaan AC kamar yang dalam keadaan hidup. Korban yang merasa curiga rumahnya telah disatroni perampok lalu memeriksa kamar pribadinya. Benar saja, 3 cincin dan uang simpanannya sebesar Rp20 juta sudah hilang. Korban juga mendapati pintu kamar yang sudah dalam keadaan rusak.

Singkat cerita, tim Satreskrim yang mendapat laporan korban langsung bergerak cepat. Hasilnya tim berhasil menciduk tersangka, NT (13), dirumahnya sendiri pada, Minggu (8/3/2020), sekitar pukul 12.00 Wib. Dihari berikutnya, Senin (9/03/2030, tim Reskrim juga berhasil menciduk, RK (15), di rumahnya sekitar Pukul 14.00.Wib.

Dalam pengungkapan kasus ini, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu buah tas, sisa uang hasil rampokan sebesar Rp16 juta dan sebilah Parang. Dari aksi kedua cewek belasan tahun ini korban telah mengalami kerugian Sekitar Rp26 juta.

Kasatreskrim, AKP Herie Pramono, juga memaparkan dalam kasus ini pelaku akan dikenakan UU RI tentang perlimdungan anak jo pasal 363 KUHP dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara. (j.silalahi/mf)
Biro: Kabupaten Karimun- Kepri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here