Bravo..JKI Batu Bara Raih Peringkat 1 Dalam Kejurdasu

0
91

Batu Bara, Media24Jam – Judoka Kungfu Indonesia (JKI) resmi menggelar Kejuaraan Daerah Sumatera Utara (Kejurdasu) pada Jumat (04/08/2023) hingga Minggu malam (06/08/2023), di Aula SMK GKPS Diatetupa Kota Siantar, Sumatera Utara.

Dalam acara tersebut, Sasana JKI dari Kabupaten Batu Bara berhasil menjadi juara umum, dengan meraih 9 medali emas.
Selanjutnya, juara umum kedua disabet sasana dari Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, dengan raihan 5 medali emas. Dan diikuti juara umum ketiga dari sasana Sawah II dari Kota Siantar dengan meraih 5 medali emas, serta juara harapan diperoleh Sasana Kampung Karo dari Kota Siantar, dengan perolehan 5 medali emas.

Pada kesempatan itu juga, Sasana JKI Batu Bara yang unggul sebagai juara umum tampak menerima medali serta tropy bergilir dari PB. JKI dan tropy dari Rony Situmorang (Anggota DPRD Sumatera Utara).

Pendiri sekaligus Pembina JKI Batu Bara, Tarida P Sitinjak mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan yang dicapai oleh anak didiknya.
Ia pun mengaku semakin termotivasi dalam mengembangkan sayapnya di JKI Batu Bara.

“Ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa dari anak didik saya di JKI Batu Bara. Saya mengaku sangat bangga dengan kalian. Hari ini saya akui kalian memang luar biasa. Tentunya ini menjadi modal semangat saya untuk terus membesarkan JKI di Batu Bara. Pesan saya kepada para anak didik saya, pertahankan prestasi ini dan teruslah berlatih. Jangan cepat puas dengan apa yang kalian peroleh sekarang, karena perjalanan kita masih panjang dan masih banyak lagi di depan sana penghargaan-penghargaan yang harus kita raih,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurdasu JKI, Fernando MT Marbun, jumlah atlet JKI yang mengikuti Kejurdasu sebanyak 242 atlet, terdiri dari kategori kadet, pra junior, junior dan senior.

Fernando MT Marbun juga memaparkan peserta (atlet) yang mengikuti Kejurdasu merupakan atlet JKI yang telah mengikuti seleksi di daerahnya masing-masing.

“Harapannya kedepan, para atlet ini dapat mengikuti Kejurnas (Kejuaraan Nasional JKI),” ucapnya.

Demikian halnya dengan Walikota Siantar dr. Susanti Dewayani yang mengatakan bahwa dimasa yang akan datang Pemko Siantar akan terus memperhatikan kegiatan serupa yang dapat membangkitkan semangat anak muda.
Ia juga turut mengucapkan terimakasihnya kepada JKI yang telah mau menempa para generasi muda ke arah yang positif. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here