Bupati Karimun Bersihkan Gereja Santo Josep -Jalin Siaturahmi

0
768

KEPRI, (media24jam.com) – Dalam rangka mempererat tali silahturahmi antar umat beragama, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengajak seluruh perwakilan instansi melakukan gotong royong bersama di kingkungan Gereja Santo Josep Tanjungbakai Karimun, (14/3/2020)

Gotong royong yang dilaksanakan ini turut dihadiri Kapolres Karimun m, AKBP Yos Guntur Yudi F.S.SH.SIK.MH, Dandim 0317 Letkol inf DENNY.S.I.P, Danlanal Letkol Laut (P) Mandri Kartono, ketua Panitia gereja Khatolik Santo Josep Petrus Piru Innocentius Daengkarwara, Ketua APKK Hasyim Tugiran, Romo Paskalis, dan Romo Marchel Perwakilan dari Gereja Katolik Propinsi kepri, Perwakilan Umat Islam, kristen, Budha, Hindu, serta perwakilan suku atau paguyuban di kabupaten Karimun.

Dalam kata sambutannya, Bupati Aunur Rafiq, mengatakan kegiatan goro bersama di Gereja Santo Josep menjadi bukti bahwa di Kabupaten Karimun kerukunan umat beragama terjalin aman dan damai.

Dia juga menghimbau agar kegiatan bakti sosial antar umat beragama jedepannya dapat dilaksanakan di semua tempat ibadah lainnya.

Sementara itu, Romo Lambertus Pince, kepada media24jam.com mengatakan mulai hari ini kerukunan umat beragama di Kabupaten Karimun akan lebih di tingkatkan lagi baik dalam bertutur kata dan dalam kebersamaan.

Ia juga berharap kedepannya hubungan baik ini bisa lebih di tingkatkan lagi rasa persaudaraan, kekeluargaan dan kedamaian di kabupaten Karimun. Menurutnya kabupaten ini menjadi tempat Yang aman dan damai di mata masyarakat luas.

Ungkapnya, pada tanggal 23 Maret ini akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja. Kegiatan yang dilaksanakan ini bertepatan dengan kedatangan Menteri agama ke Karimun.

Untuk itu, ia mengajak seluruh jemaat Khatolik dan seluruh masyarakat agar saling bergandengan tangan agar dapat mempererat lagi kerukunan umat beragama di kabupaten Karimun.(j.silalahi/mf)
Biro: Kabupaten Karimun-Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here