Cafe di Pinggir Rel Belawan Ludes di Lahap Sijago Merah

0
640

BELAWAN, (media24jam.com) – Sijago merah kembali membara di Medan Utara, kali ini satu unit bagunan semi permanen yang digunakan untuk Cafe dipinggir rel kereta api di Jalan Sumatra, Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (19/06/2020) sekira jam 11.50 Wib.

Dari info yang diperoleh cafe tersebut milik Ucok (45), diduga api berasal dari konsleting listrik di soud lespeker dan merembet kedinding.

Dari keterangan yang diperoleh, warga baru mengetahui api sudah membesar dari dalam bangunan cafe yang sebagian besar dibuat dari papan tersebut.

Melihat api, warga yang berada disekitar langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan yang ditempatkan di Kantor Camat Belawan tiba ke TKP.

“Kami semula menduga ada orang yang bakar sampah, tetapi asap semakin mengepul dan yang teriakan kebakaran sehingga kami berkeliaran dari kedai kopi yang bersebelahan dengan kafe yang terbakar,” ujar Rj Samosir seorang warga yang sering mangkal di warung kopi tersebut.

Camat Medan Belawan, Ahmad SP didampingi Danramil 09, Kapten Inf Sugito membenarkan, kafe yang terbakar milik Ucok warga Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan berada di seberang rel KA, berdekatan dengan Bank Mandiri.

“Cafe tersebut hanya buka pada malam hari, sementara pada siang hari tutup,” ujarnya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, meski sempat membuat heboh warga sekitar. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Terlihat juga, pihak kepolisian dari Polsek Belawan sudah turun kelokasi kebakaran. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here