Cegah TPPO, Kantor Imigrasi II TPI Tg Balai Karimun Gelar Sosialisasi Bersama Perwakilan Pelajar SMA/SMK.

0
154

KARIMUN (Media24jam.com) -Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun menggelar Sosalisasi peran Imigrasi dalam Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kepada para perwakilan pelajar SMA /SMK Se – Kabupaten Karimun bertempat di hotel Aston.Rabu (23/08/2023).

Dalam sambutannya, Kasi TIKKIM Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun Sophian mengatakan bahwa tujuan digelarnya sosialisasi ini adalah untuk langkah pencegahan serta edukasi kepada para perwakilan sekolah SMA/SMK agar dapat meneruskan kepada siswa-siswi nya yang sebentar lagi akan lulus sekolah dan memasuki dunia kerja untuk mengetahui dan berhati-hati akan modus dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ujarnya.

Acara ini berlangsung dengan antusias dari peserta dengan bersamaan, sebagai narasumber dalam acara tersebut Kasubsi TIKIM Gerson Silalahi memaparkan materi tentang peran imigrasi dalam pencegahan TPPO.

Lanjutnya, Ia menjelaskan bahwa imigrasi memiliki peran penting dalam fungsi pengawasan Keimigrasian sesuai dengan nawacita butir pertama yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara.(*/766hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here