Congkel Rumah Warga Anak Patumbak Opname Dimasa

0
634

DELISERDANG, (media 24jam.com) – Lagi-lagi maling terus berikasi di wilayah hukum (wilkum) Polsekta Delitua, Polrestabes Medan.

Kali ini malingnya bernama Suriyanto (32) warga Dusun VI, Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Karena aksinya dipergoki warga maka Suriyanto nyaris tewas diamuk massa Minggu (19/4) sekirajam 04.00 wib pagi, di Perumahan Pesona Khayangan Jalan Banyumas, Kelurahan Deli Tua Timur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

Akibatnya terduga pelaku pencurian itu mengalami luka yang sangat serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sembiring delitua, untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

Informasi yang didapat dilapangan menyebutkan, pelaku yang saat itu bersama temannya mengendarai sepeda motor vario BK 5962 AHS. Sampainya di perumahan, kedua pelaku mencoba mendekati salah satu rumah dan mencoba untuk mencongkelnya. Rupanya aksi para pelaku diketahui oleh masyarakat dan langsung di teriaki maling.

Warga perumahan dengan spontan langsung berhamburan keluar rumah dan berhasil menangkap pelaku Suriyanto. Sementara temannya yang belum diketahui identitasnya langsung melarikan diri dari kegelapan malam. Meski warga mengejarnya, namun teman Surianto berhasil lolos dari kepungan warga.

Warga yang tinggal di perumahan kayangan yang sudah kesal karena sudah sering menjadi korban kemalingan, langsung melampiaskan amarahnya kepada Surianto.Tanpa di komandoi, warga langsung mengahajar Surianto hinggal nyaris tewas. Untung nyawanya dapat terselamatkan, setelah petugas Unit Reskrim Polsek Delitua, datang ke tempat kejadian perkara (tkp).

Selanjutnya pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Sembiring delitua, untuk mendapatkan perawatan medis.

Selain pelaku petugas Unit Reskrim Polsek Deli Tua juga mengamankan sepeda motor milik pelaku dan 1 buah parang bergagangkan karet.

Salah seorang warga E beru Sembiring (40), mengatakan, warga melakukan itu hanya spontan yang sudah kesal karena sering terjadi aksi pencurian disekitarnya.
“Kesal kali lah warga bang, soalnya udah sering kali warga disini terjadi kemalingan ,” cetus E beru Sembiring.

Sementara itu Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH ketika dikonfirmasi wartawan Minggu (19/4/2020) pukul 19.18 wib malam membenarkan adanya peristiwa itu.
“Iya benar ada kejadian tersebut, korban belum buat laporan dan pelaku saat ini di rawat di rumah sakit,” ujarnya.

“Pelaku ini masih terduga mencoba melakukan pencurian di rumah kosong milik salah satu warga yang tinggal di perumahan itu,” Terang Zulkifli (Jas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here