Distribusi BBM dari PT Pertamina, PT PAA Salurkan BBM ke Gabion Sesuai Prosedur

0
688

 

BELAWAN, (media24jam.com) – Penyaluran bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang didistribusikan PT Petro Andhara Artha (PAA) ke beberapa perusahaan di Gabion, Belawan sudah sesuai prosedur.

Demikianlah dikatakan Kepala Operasional PT PAA Husein, Selasa (09/06/2020). Dijelaskannya, minyak yang dipasok dari PT Pertamina sudah melalui deliveri order (DO) atau pemesanan dari beberapa perusahaan. Artinya, PT PAA menyuplai minyak tidak pernah menyalah.

“Kita ini perusahaan rekanan Pertamina. Ada 6 perusahaan yang memesan minyak ke PT PAA. Artinya, pemesanan ke kita dijalankan sesuai dengan prosedur. Setiap pesanan minyak yang kita antar ke perusahaan telah sesuai dengan DO dan pembayaran pajak,” katanya.

Sebagai perusahaan rekanan PT Pertamina, kata Husein, perusahaannya langsung mengambil minyak dari depo kemudian disalurkan kepada pemesan minyak. Apabila pemesan minyak yang mereka antarkan menyalahi, itu bukan tanggung jawab dari PT PAA.

“Yang jelas, kita ini menyalurkan minyak berdasarkan tender. Minyak yang kita salurkan sesuai dengan pemesanan, kalau pemesan itu membawa minyak itu ke mana, itu bukan kewenangan kita,” pungkas Husein.

Hal senada juga dikatakan kuasa hukum PT PAA, Andry Mahyar Matondang SH, MH. Selama ini, adanya isu miring yang menyudutkan PT PAA tidak benar. Selama ini, PT PAA menyalurkan minyak secara resmi dari PT Pertamina.

“Minyak yang disalurkan selama ini resmi, karena PT PAA membayar pajak dan mendistribusikan sesuai DO,” ungkapnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here