Elakkan Septor, Dump Truck Tabrak Bus Idola di Lumut

0
107

Teks foto : Bagian depan bus Idola rusak setelah ditabrak dump truk.

TAPTENG, (MEDIA24JAM) –  Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 38 Jalinsum Sibolga – Padang Sidempuan, tepatnya di Lingkungan II, Kelurahan Lumut Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (20/8/2023), sekira pukul 11.30 WIB.

Mobil dump truck BB 8090 MC yang dikemudikan oleh Yudha Irhamdika (26), menabrak bus Idola BK 7184 yang dikemudikan oleh Abdul Rahman Panjaitan, akibat mengelakkan sepeda motor yang melintas.

Informasi yang dihimpun dari beberapa saksi mata di lokasi, kecelakaan bermula saat satu unit dump truck bermuatan material sirtu melintas dari arah Sibolga menuju Padang Sidempuan. Bersamaan satu unit bus Idola melaju dari arah berlawanan.

Pada saat berada di TKP, satu unit sepeda motor yang melintas berlawanan dengan dump truk mendahului bus Idola. Agar tidak menabrak sepeda motor, Yudha Irhamdika, pengemudi dump truk, terpaksa membanting stir ke kanan, yang membuat truk yang dikendarainya menabrak bus idola.

Tidak ada korban jiwa dalam laka lantas tersebut. Namun bagian depan bus Idola rusak berat, dan kaca depan pecah.

Peristiwa laka lantas yang melibatkan dump truk dan bus Idola ini dibenarkan Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul. Dedy menyebutkan jika pihaknya telah menangani kejadian tersebut.

“Ia benar. Kita telah menanganinya dengan melakukan cek TKP, mengamankan barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi,” ujar Dedy melalui pesan tertulis.(Benny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here