Hari Kedua KNPI Gunungsitoli Perbaiki Jalan Rusak di DesaHilihao

0
78

GUNUNGSITOLI, (Media24jam.com) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara kembali memperbaiki jalan rusak, Rabu (24/4/2024).

Kali ini, sasaran pemuda-pemudi yang tergabung dalam organisasi kepemudaan tersebut adalah jalan rusak di Dusun lV, Desa Hilihao, Kecamatan Gunungsitoli. Dikomandoi Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Karya Septianus Bate’e SSTP, MAP, mereka memperbaiki jalan provinsi penghubung Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara.

Berbekalkan peralatan seadanya, mereka menimbun jalan rusak yang dipenuhi genangi air dengan material batu mangga. Sedikit demi sedikit, jalan rusak itupun tampak rapi sehingga memperlancar arus lalulintas.

Kepada wartawan, Karya Bate’e menerangkan bahwa hingga hari ke dua setidaknya ada lebih kurang 200 meter jalan rusak milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang sudah diperbaiki pihaknya.

“Saya berharap, aksi yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan berdampak positif terhadap roda perekonomian masyarakat luas”, kata Karya ditemani Sekretarisnya Alexius Telaumbanua.

Ditambahkan Karya, pihaknya akan terus bergerak melakukan kegiatan serupa. Bahkan menurutnya, masih banyak rencana kerja KNPI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Biaya kegiatan ini berawal dari rasa kebersamaan teman-teman dengan tujuan kepentingan orang banyak. Saatnya pemuda-pemudi bergerak dan bekerja nyata”, harap Karya.(Yos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here