Hasanul Jihadi Serius Maju Nyalon Walikota Binjai

0
101

Binjai, Media 24 Jam – Sebagai kerabat dekat Bobby Nasution, Hasanul Jihadi memastikan dirinya siap untuk maju sebagai Calon Walikota Binjai di Pilkada 2024. Hal itu disampaikannya saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Sekretariat DPD Demokrat Kota Binjai, Senin (20/5/2024) siang.

“Saya datang menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Partai Demokrat sebagai bentuk keseriusan saya untuk maju dalam perhelatan kontestasi Pilkada Binjai,” kata pria berkacamata yang akrab disapa Jiji ini.

Sebelum berangkat ke Kantor Partai Demokrat, Jiji menyempatkan diri singgah ke kantor Al-Washliyah di Kebun Lada, Binjai. Setelah itu, beliau ditemani para alim ulama Al-Washliyah berangkat menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Partai Demokrat.

“Sebagai orang Al-Washliyah saya tentunya mengharapkan doa dari para alim ulama. Agar bisa menjadi wasilah bagi saya untuk menjadikan kota ini supaya terus mendapat keberkahan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jiji juga tak lupa menyampaikan keinginannya untuk memajukan Kota Binjai sesuai visi misinya yakni Kolaborasi Binjai Berkah. Caranya dengan mengumpulkan seluruh kekuatan dan mengeksplorasi potensi yang ada di Kota Binjai.

“Saya melihat kota ini memiliki potensi yang besar sebagai kota ekonomi kreatif. Karena letaknya yang cukup strategis sebagai pintu masuk kolaborasi dengan daerah-daerah lain yakni Mebidangro,” sebutnya.

Selain itu, Jiji juga serius untuk melanjutkan program pembangunan Kawasan Industri Binjai yang sudah pernah digagas oleh mantan Walikota Binjai sebelumnya. Pembangunan KIB menjadi skala prioritas Jiji untuk menjadikan Kota Binjai sebagai kota maju dan tentunya dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

“Kita menginginkan hari ini Kota Binjai menjadi Smart City yang sesungguhnya. Kita akan perbesar dalam ruang lingkup industri kreatif. Karena hari ini Kota Binjai sebagai pintu masuk dalam algoritma Mebidangro yang bertujuan untuk pemerataan pembangunan,” sebutnya.

Sedikit informasi tentang Hasanul Jihadi, SH, S.Sos, MKn. Beliau merupakan Sekretaris PD Al-Washliyah Kota Medan yang kini menjabat sebagai staf ahli di Pemkot Medan.

Sebelum menjadi dosen atau mengajar di sejumlah perguruan tinggi (kampus) di Medan, Jiji juga mengaku pernah berkarir sebagai wartawan di beberapa perusahaan media ternama di Medan.

“Sebelum ini saya juga pernah menjadi wartawan di Medan. Lalu menjadi pengajar di kampus perkuliahan,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Tim Panitia Penjaringan, dr Darma Malem, turut mengucapkan terimakasih kepada Hasanul Jihadi yang sudah mau datang ke Partai Demokrat untuk ikut berpartisipasi mendaftar sebagai Bacalon kepala daerah Pilkada 2024.

“Kami tentunya menyambut baik niat baik dari Hasanul Jihadi yang ingin membangun Kawasan Industri Binjai di kota kita tercinta ini,” ujarnya.(bay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here