Herri Zulkarnain Menjadi Calon Kuat untuk Wali Kota Medan

0
57

Medan, Media 24 Jam – Di antara banyak nama yang mencuat sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, satu nama telah mencuri perhatian sebagai potensial pengganti Bobby Nasution.

Herri Zulkarnain, seorang politisi senior dari Partai Demokrat, telah menarik perhatian karena pengalamannya yang luas dalam politik dan organisasi.

Menurut Arianda Tanjung, seorang akademisi yang ahli dalam Komunikasi Politik, kehadiran Herri dalam dunia politik Sumatera Utara, khususnya di Medan, membuatnya menjadi kandidat yang menarik.

“Pengalaman panjang Herri dan hubungan organisasional yang kuat membuatnya menjadi kontestan yang tangguh untuk posisi walikota Medan. Dia telah bertugas sebagai Anggota DPRD Kota Medan dari tahun 2009 hingga 2019, serta memegang posisi kunci di berbagai organisasi,” ujar Arianda dalam wawancara pada Selasa (9/7) malam.

Saat ini, Herri menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, sebuah posisi kepercayaan di bawah kepemimpinan SBY dan AHY.

Selain itu, dia juga memiliki peran kepemimpinan di beberapa organisasi terkemuka, termasuk Ketua PBFI Sumatera Utara dan Ketua DPP SOLITD.

“Visi Herri untuk ‘Medan Metropolitan dan Religius’ sejalan dengan aspirasi masyarakat saat ini,” tambah Arianda.

“Basis dukungan yang kuat dan kemitraan koalisi, seperti dengan partai PKS, semakin memperkuat kandidatannya.”

Dengan rekam jejaknya dan kemampuannya merumuskan gagasan pembangunan, Herri Zulkarnain siap bersaing dengan tokoh-tokoh lain seperti Aulia Rachman, Rahudman, dan Prof. Ridha Dharmajaya dalam Pilkada Medan mendatang.

Kandidatannya menjanjikan pendekatan yang dinamis untuk tata kelola perkotaan, didukung oleh pengalaman kepemimpinan yang luas dan dukungan masyarakat yang solid.(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here