IPK Apresiasi dan Siap Dukung, Program LISA dan 5S Plt Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani Sp. A

0
69

SIANTAR (Media24jam.com) – Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kota Pematangsiantar mengapresiasi program yang dicanangkan Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA, yakni program LISA (Lihat Sampah Ambil) dan 5S (Sapa, Senyum, Salam, Sopan, dan Santun).

Dalam hal ini IPK siap bersinergi dalam segala hal Apresiasi tersebut disampaikan Ketua DPD IPK Kota Pematangsiantar, Andilo Evendy Siahaan S.Hut., M.Si, pada pelantikan DPD IPK Kota Pematangsiantar Periode 2021-2026, di Lapangan H Adam Malik.

Andilo juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan rekan-rekan juang yang memberikan kesempatan kepadanya untuk mengemban tugas sebagai Ketua DPD IPK Kota Pematangsiantar.

Sembari menerangkan,bahwa Kota Pematangsiantar adalah kota yang merupakan basis IPK dari masa ke masa dapat kita buktikan bersama IPK Kota Pematangsiantar berkibar di seluruh wilayah Kota Pematangsiantar sampai ke tingkat basis.

“Untuk menjalankan organisasi ini saya meminta dukungan semua pihak. Saya juga mengharapkan dukungan saudara-saudara sekalian. Marilah kita saling bantu-membantu,” ajaknya.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya menyampaikan, sebagai organisasi kepemudaan berskala nasional, IPK merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang telah dikenal dengan kiprahnya selama puluhan tahun.

“Kita ketahui organisasi IPK memiliki arah gerakan kepemudaan. IPK menjadi wadah bagi pemuda dalam menjaga, memelihara, dan mempererat persatuan dan kesatuan di dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, maka IPK harus menjadi faktor pemersatu layaknya jarum yang menyatukan, bukan gunting yang memisahkan. IPK harus menjadi ormas yang berfungsi sebagai penyalur kegiatan anggota dan organisasi, penyalur aspirasi masyarakat, pemberdayaan masyarakat, pemenuhan pelayanan sosial, dan pelopor partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, pelestarian norma, nilai dan etika dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” harapnya.

Baca ini juga :  Larangan Ekspor CPO Dicabut, Petani Sawit Sumut : 'Terima Kasih Presiden Joko Widodo'

“Saya memintanya melalui pelantikan DPD IPK Pematangsiantar ini, IPK akan membawa paradigma baru yang mengedepankan pembinaan para kader untuk dapat bekerja sama dengan semua pihak, khususnya pemerintah dan semua elemen bangsa. Sehingga seluruh anggota IPK terhindar dari stigma negatif, dan melahirkan para kader IPK yang berkualitas, berbakat, dan bekerja nyata,” ungkapnya.

dr. Susanti Dewayani SpA, juga sampaikan Bagi pengurus yang baru saja dilantik, diingatkan harus mampu menjaga amanah yang telah diberikan. Jangan sekadar seremonial, melainkan harus bergerak dan melakukan berbagai karya di tengah masyarakat.

“Jalankan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya untuk membesarkan organisasi dan mengabdi bagi pembangunan khususnya di Kota Pematangsiantar,” pesannya.

“Mari kita satu padukan langkah dan tenaga serta pemikiran guna satu tujuan pembangunan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan menjadikan Pematangsiantar sebagai contoh daerah yang menjaga kerukunan dan persatuan dengan baik,” ajaknya.

Seluruh kader IPK Kota Pematangsiantar juga diharapkan mendukung pemerintah dalam membangun dan memajukan Kota Pematangsiantar agar menjadi daerah yang disegani di Indonesia. Sinergitas dan kolaborasi harus terus kita tingkatkan untuk mewujudkan tujuan bersama guna terwujudnya Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, demi Pematangsiantar Bangkit dan Maju tutupnya.

Tampak hadir, Ketua DPD IPK Sumatera Utara (Sumut) Bastian Panggabean, Wakil Ketua DPD IPK Sumut yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut Rahmansyah Sibarani, anggota DPRD Kota Pematangsiantar Denny TH Siahaan, para pengurus IPK Kabupaten/Kota se-Sumut, organisasi masyarakat, dan organisasi kepemudaan.(*/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here