Istri Histeris Saksikan Suami Bunuh Abangnya

0
614

Sumarno (35) tewas bersimbah darah di ruang tamu rumahnya, di Jalan Sultan Ujung, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan. Nyawanya tak tertolong akibat luka tikam ditubuhnya. Pelakunya tak lain adalah adik iparnya, Dalianto (45) yang tinggal serumah dengannya.

Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, penikaman itu terjadi Sabtu (10/8) sekira jam 00.30 wib sesaat setelah keduanya terlibat cekcok mulut. Dalianto mengaku tak terima atas perlakukan Sumarno yang dianggap sering memaki istrinya Malinda (31) dan ibu mertuanya Mariam (59), yang merupakan adik dan ibu kandung Sumarno. Perselisihan rupanya semakin memanas.

Dalianto tiba-tiba berlari mengambil pisau lalu mengejar Sumarno. Sesaat kemudian, pisau di tangan Dalianto menancap di tubuh abang iparnya itu.

Terkena tikaman, Sumarno sempat menjerit meminta tolong. Namun, setelah jatuh telungkup bersimbah darah, pria itu tak bergerak lagi seiring darah yang terus mengalir ke lantai rumah.
Sementara itu, istri Dalianto yang mendengar suara jeritan abangnya yang meminta tolong langsung keluar dari dalam kamar ke ruang tamu. Dia pun kaget karena melihat abang kandungnya itu telah tewas bersimbah darah di tangan suaminya sendiri.

Melihat itu, istri Dalianto pun histeris dan menangis sejadinya, sembari meminta tolong. Teriakan itu kemudian didengar para tetangga yang langsung ramai berdatangan ke rumah tersebut.

Sementara itu, Dalianto langsung lari keluar rumah menuju kediaman seorang personel Brimob Aiptu Agus Gunawan, yang tak jauh dari situ. Kepada personel Brimob tersebut, Dalianto mengaku baru saja menikam abang iparnya.

Selanjutnya, Aiptu Agus Gunawan mengamankan Dalianto sembari menghubungi personel Percut Sei Tuan. Tak berselang lama, personel Polsek Percut Sei Tuan datang rumah Aiptu Agus dan langsung memboyong Dalianto ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

Dari lokasi kejadian, polisi kemudian membawa jasad Sumarno ke RS Bhanyakara Medan.
Panit Polsek Percut Sei Tuan, Ipda Supriadi saat dikonfirmasi, Sabtu (10/8) siang, membenarkan pihaknya telah mengamankan Dalianto dan barang bukti sebilah pisau yang digunakan menikam Sumarno.

“Tersangka mengaku nekat membunuh korban karena dendam lantaran korban sering memaki istri dan mertua dari pelaku yang juga adalah ibu dan adik kandung korban,” terang Ipda Supriadi. (*/mtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here