Jumlah Pasien Positif Covid 19 di Sumut Bertambah

0
356
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara dr Whiko Irwan

MEDAN, (media 24jam.com) – Jumlah pasien suspek Covid 19 yang dinyatakan positif berdasarkan pengambilan sampel swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR) di Sumatera Utara mengalami peningkatan. Sedangkan jumlah pasien yang sembuh, bertambah satu orang.

“Iya, jumlah pasien positif berdasarkan PCR awalnya 111 orang, sekarang menjadi 114, berarti bertambah 3 orang. Seluruh pasien telah dirawat dirumah sakit rujukan Covid 19. Yaitu di Rumah Sakit GL Tobing di Kabupaten Deli Serdang dan Rumah Sakit Martha Friska. Itu rujukan.

Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sebelumnya 40 menjadi 41 orang,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara dr Whiko Irwan, Rabu (29/4/2020) di Medan.

Kemudian, pasien dalam pengawasan atau PDP juga mengalami peningkatan. Dari 138 menjadi 140, sedangkan pasien yang meninggal dunia tidak ada perubahan, yaitu 12 orang.

“Kita patut bersyukur karena yang sembuh semakin meningkat, kita harapkan pasien PDP dan pasien lainnya yang dirawat di rumah sakit segera sembuh. Kita juga turut berduka kepada pasien yang meninggal dunia, semoga keluarga tetap diberikan kesabaran dan ketabahan, kita juga berharap agar jumlah pasien yang meninggal dunia tidak bertambah lagi,” ungkap Whiko.

Menurut Whiko, masyarakat harus terus menerapkan imbauan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Diantaranya selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan jaga pola kesehatan.

“Kalau kita terus disiplin menjalankan imbauan dari pemerintah, virus Covid 19 ini dapat dicegah penularannya. Selain itu, masyarakat harus bergotong royong untuk mencegah penyebaran virus ini. Mulai sekarang, ayo kita gunakan masker dan terapkan social distancing. Maskermu menyelamatkan ku dan maskerku menyelamatkanmu,” tandas Whiko. (fas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here