Kantor Camat Medan Area Digruduk Massa, Minta Kepling Bukan Warga Setempat Dianulir

0
126

Medan, Media 24 Jam – Warga lingkungan Sukaramai I Medan Area di dampingi Forum Serikat Pekerja (FSP) Pekerja Penerbitan Percetakan Media Informasi (PPMI) melakukan Aksi Unjuk rasa di Kantor Camat Medan Area jalan Rahmadsyah No 2 Kelurahan Kota Maksum I Kecamatan Medan Area Kota Medan, Senin (8/7/2024).

Massa yang berunjuk rasa didominasi emak- emak di pimpin Sekretaris FSP – PPMI Kota Medan Rahmadsyah yang dalam orasinya meminta agar Camat Medan Area membuka kembali pendaftaran Seleksi Kepling Lingkungan XIII Kelurahan Sukaramai I yang di duga melanggar Perwal dan dugaan adanya titipan Kepling dari Kepling yang sudah memasuki masa pensiun.

“Berdasarkan hasil Investigasi kami bahwa Kepling Lingkungan XIII bukan domisili di lingkungan XIII tapi Kepling “Bayangan” Kepling yang mau mempertahankan jabatannya sebagai Kepling,” teriak Rahmadsyah saat berorasi didepan Kantor Camat Medan Area.

Lanjut Rahmat aktifis yang tergabung dalam Mimbar Rakyat Anti Korupsi (MARAK SUMUT) mengatakan bahwa saatnya Kepala Lingkungan XIII berasal dari Lingkungan XIII bukan titipan Kepling “Bayangan.”

“Selama ini Warga berurusan dengan Kepling “Bayangan” padahal Kepling yang memiliki SK adalah R yang bukan warga Lingkungan XIII saatnya warga Lingkungan XIII menjadi Kepala Lingkungan, bukan Warga Lingkungan lain,” ucap Rahmad lagi. 

Dalam orasinya Rahmat juga menyoroti persoalan terbakarnya kantor Camat, maraknya perjudian dan narkoba serta tingkat kriminalitas yang tinggi di Wilayah Kecamatan Medan Area.

Setelah satu jam berorasi didepan Kantor Camat akhirnya perwakilan Massa di terima oleh pihak Kecamatan Medan Area diwakili Sekcam Medan Area Yogi didampingi Kasi Pemerintahan.

Dalam pertemuan dengan perwakilan aksi unjuk rasa Sekcam Medan Area Yogi mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi Massa FSP – PPMI Kota Medan akan di sampaikan kepimpinannya yaitu Camat Medan Area.

“Apa yang menjadi Aspirasi dan tuntutan warga akan kami sampaikan kepimpinan untuk di tindak lanjuti,” ujar Sekcam Medan Area Yogi menegaskan.

Usai berunjuk rasa salah seorang Warga Lingkungan XIII Sukaramai I yang ikut berunjuk rasa Suhadi (60) berharap agar kepling untuk lingkungan XIII Sedapat mungkin dari Warga Lingkungan XIII sendiri apabila ada keperluan Warga bisa segera dihubungi dan bertemu.

“Demon hari ini masalah Kepling yang bukan dari lingkungan XIII, maunya keplingnya dari Warga lingkungan XIII jugalah,” ucap Suhadi Warga lingkungan XIII berharap.(Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here