Kedapatan Bawa Sabu 60,3 Gram, Pemuda Sumbar Diringkus Polsek Patumbak

0
466
PELAKU

PATUMBAK, (media24jam.com) – Rendi Alias Andika (26) warga Desa Langki Kec.Tanjung Gadang Kab.Sijunjung Sumatera Barat (Sumbar) diringkus personel Unit Reskrim Polsek Patumbak karena kedapatan membawa satu paket sabu-sabu seberat 60,3 gram di Jalan. SM Raja Km, 5 Kelurahan Harjosari 1 Kec. Medan Amplas Kamis (12/03) sekira Jam 22:00 Wib

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK, melalui Kanit Reskrim Kanit Reskrim IptuManurung SH, di dampingi Panit 2 Reskrim Ipda Darman Lumba Raja dalam keterangannya Selasa (17/04) siang mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan, bahwa ada seorang pria membawa sabu-sabu dan akan berangkat ke Padang (Sumbar) melintas di sekitar Jalan SM Raja Medan Amplas.

Tim Unit Reskrim langsung bergerak menuju lokasi yang disebutkan untuk melakukan penyelidikan.  Tak butuh waktu lama, petugas akhirnya melihat seorang pria sesuai dengan ciri-ciri yang disebut dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat,personel langsung melakukan penangkapanterhadap pelaku,” kata Gindo Manurung.

Hanya saja ketika dihampiri pelaku tiba tiba melarikan diri dan berusaha kabur, selanjutnya petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya lalu dilakukan penggeledahan, badan dan tas sandang milik pelaku di dalam tas polisi menemukan satu plastik klip warna bening,ukuran sedang di duga berisi narkoba Jenis Sabu, seberat 60,3 gram.

“Dari hasil pemeriksaan Rendi mengakui bahwa barang bukti itu adalah miliknya yang akan di bawaknya ke Padang dan sabu tersebut di peroleh dari seorang pria yang tidak diketahuan namanya di daerah Simpang Limun,” sebut Gindo menambahkan.

Namun saat dilakukan pengembangan pria yang diduga selaku bandar narkoba jenis sabu itu tidak ditemukan.

Selanjutnya tersangka Rendi diboyong ke Mapolsek Patumbak untuk penyidikan.
“Tersangka kita jerat dengan Pasal 114 ayat (2) subs 112 ayat (2) UU No. 35 Thn 2009 tentang Narkotika,” pungkas Gindo. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here