Komplek KPUM Terbakar Anak 2 Tewas Terpanggang

0
656

MEDAN, (media24jam.com) – Seorang bocah berusia 2 tahun tewas mengenaskan. Ia terpanggang, karena terjebak dalam rumahnya yang terbakar.

Bocah naas itu adalah, Juan, warga Jalan Kapten Rahmadbuddin, Komplek KPUM Blok 8, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)/Manager Pusdalops-PB, Nurly menyampaikan, peristiwa ini terjadi, sekitar jam 13.00 WIB. Adapun korban jiwa, yakni balita laki-laki atas nama Juan (2).

“Saat ini upaya pendinginan masih dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran (P2K) Kota Medan di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Sementara itu, Nurly juga menyebutkan bahwa peristiwa kebakaran sebelumnya juga menghanguskan satu unit rumah di Jalan Kenari VII, Lingkungan VII Desa Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan pada jam 12.20 WIB. Kebakaran ini menyebabkan satu unit rumah permanen hangus dengan persentase sekitar 50%.

Keterangan yang di himpun dari lokasi kejadian menyebutkan, korban saat kejadian berada didalam kamarnya sedang tidur.

“Sempat minta tolong juga dianya (Juan), karena api itu makin membesar, dia lari ke kamar,” kata Vira warga sekitar.

Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Sementara itu, jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi.

“Kita belum bisa pastikan penyebab kebakarannya, karena masih kita selidiki,” jelasnya.
Pantauan di lapangan, petugas masih berada lokasi kebakaran dan telah dipasangi garis polisi. (hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here