Meryl Rouli Saragih Wakili Indonesia di Konferensi Internasional

0
299

MEDAN (Media24jam.com) -__ Mery Rouli Saragih berangkat ke India untuk mengikuti The 4th ASEAN-India Youth Summit pada tanggal 12-16 Februari 2023, dengan Tema “Strengthening ASEAN India Partnership in the Indo- Pacific”, Hal tersebut diketahui melalui siaran pers yang diterima pada Senin (13/02/2023)

Meryl dinominasi oleh Consulate General India di Medan, untuk mewakili Sumatera Utara (Sumut), Indonesia sebagai salah satu Delegasi dalam konferensi Internasional ini.

Kegiatan ini diinisiasi oleh India Foundation, bekerjasama dengan Kementrian Luar Negeri India, Sekretariat ASEAN dan biaya sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah India.

Peserta yang hadir adalah, Figur Pemimpin Muda, Politisi, think thank, Pengusaha dsb dari 10 Negara ASEAN dan India.

Selama 5 hari konferensi ini akan diisi oleh Key Opinion Leaders dan Stakeholder di bidang Pemerintahan, Politik, Ekonomi, Pariwisata, Kewirausahaan, Akademisi dlsb dan akan berdiskusi untuk mempererat dan memperkuat hubungan Bilateral antara Negara ASEAN dan India

“Ya saya di nominasi oleh Konsulat India di Medan, untuk mewakili sebagai Delegasi Indonesia, utamanya sebagai perwakilan dari Pemerintah dan Bidang Politik. Nantinya kami akan berdialog dan bediskusi dengan delegasi dari Negara lain, bagaimana memperkuat hubungan partnership Negara-negara ASEAN-India di kawasan Indo-Pasifik”ucapnya.

Selain itu Meryl juga ditugaskan oleh DPP PDI Perjuangan, untuk menjajaki sistem pemungutan suara elektronik (e-voting) yang sudah berhasil dilakukan di India, sebagai Negara Demokrasi terbesar di dunia

Dubes RI untuk India juga dijadwalkan Ibu Ina Krisnamurthi, juga akan menghadiri pembukaan 4th ASEAN-Indonesia. (TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here